Benahi Balai Desa

by -

METROPOLITAN – Sejak April 2019 hingga Januari 2020, Sudrajat bakal menakhodai roda Pemerintah Desa (Pemdes) Cibeuteungmuara, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor.

Pegawai Negeri Sipil (PNS) angkatan 2009 itu menjelaskan, selain melanjutkan program pemerintah sebelumnya, ia menginginkan adanya perubahan terbaik dan lebih maju lagi, khususnya di bidang administrasi kependudukan desa.

“Iya, termasuk pembenahan balai desa saat ini, keberadaan poskamdes dan gedung posyandu. Semuanya guna kepentingan masyarakat desa, ” jelasnya kepada Metropolitan.

Pria kelahiran 12 Juni 1973 itu menambahkan, seperti pembenahan balai desa, tujuannya agar aparatur dan warga nyaman saat bekerja dan ketika warga tengah mengurus administrasi di balai desa.

“Sedangkan untuk posyandu agar terwujudnya masyarakat yang sehat, khususnya ibu dan balita yang bisa mengecek kesehatan mereka, ” katanya.

Ia berharap kendati hanya beberapa bulan menjabat, semua upaya tersebut akan dilakukan maksimal, sehingga perubahan ke arah lebih baik dapat dirasakan. Diharapkan juga upaya tersebut dapat diteruskan pemdes yang akan memimpin di tahun mendatang. (yos/b/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *