Bersama Warga Jalan Desa Jadi Mulus

by -24 views
REALISASI: Pemdes Pasirlaja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, realisasikan pem-bangunan dari APBN 2019, belum lama ini.KHUSYUK: Warga Desa Wargajaya khusyuk saat mengikuti pengajian, belum lama ini.

METROPOLITAN – Pemerintah Desa Pasirlaja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor gotong-royong bersama warga desa meningkatkan infrastruktur desa. Kegiatan itu menggunakan 20 persen Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2019, Dana Desa (DD) termin I, kurang lebih Rp190.800.000.

Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan (Kasi Ekbang) Desa Pasirlaja Joni menuturkan, pengerjaan yang rampung belum lama ini yaitu pengaspalan hotmiks jalan desa. ”Alhamdulillah sudah selesai. Penerjaannya kurang lebih satu pekan,” tuturnya kepada Metropolitan.

Pada giat ini, jelas Joni, program Padat Karya Tunai (PKT) direalisasikan. Tujuannya agar ada keikutsertaan warga dalam pembangunan, juga untuk terus menggelorakan budaya gotong-royong di wilayah sekitar. ”Dengan kekompakan yang ada, pengerjaan cepat selesai. Manfaatnya pun untuk mempercepat aktivitas masyarakat sehari-hari. Terlebih untuk mendongkrak perekonomian warga,” ucapnya. Sebagai perwakilan pemdes setepat, Joni mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dan Pemkab Bogor, sehingga pelaksanaan dapat tersentuh hingga pelosok wilayah.

”Pengaspalan keseluruhan sepanjang 1.500 meter persegi. Kegiatannya beralamat di Jalan Sukaraja, RT 04/01, di Kampung Kakapan, RT 02/03, dan di RT 01/03, serta di RT 04, 05/05. Semoga bermanfaat,” tandasnya. (yos/c/suf/run)

Loading...