Blusukan Pakai Kuda Besi

by -27 views
DIAMANKAN: Belasan remaja diamankan petugas lantaran kedapatan membawa obat penenang saat terjaring operasi jelang pelantikan presiden. (Insert) Muspida Kota Sukabumi patroli menggunakan motor.

SUKABUMI – Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kota Sukabumi blusukan ke sejumlah titik pusat kota yang ada di wilayahnya, kemarin. Dengan menunggangi kuda besi, mereka menjaga keamanan jelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih 2019-2024.

Sejumlah titik lokasi yang dihampiri yakni mulai dari Gedung Juang, Jalan Suryakencana, Jalan Bhayangkara, Jalan Cemerlang, Terminal Sukabumi, Jalan Otista, Jalan Ahmad Yani hingga Jalan Veteran.

Unsur muspida tersebut yaitu Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Wakil Wali Kota Sukabumi Andri S Hamami, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo, Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo dan Setukpa Lemdikpol.

Kita menyadari benar hari ini (kemarin, red) adalah puncak tahap akhir pelaksanaan demokrasi, yakni pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih. Sebagaimana pelaksanaan pesta demokrasi, pemerintah dan aparat gabungan akan mengawalnya dengan melibatkan beberapa elemen,” kata Achmad Fahmi.

Hal ini untuk mendukung dan menciptakan negeri ini menjadi suasana yang damai. Kedamaian terjadi di negeri ini harus didukung kota/kabupaten, termasuk Kota Sukabumi,” ujarnya.

Karena itu, lanjut Fahmi, semua pihak berkolaborasi dan bekerja sama menjaga kondusivitas wilayah Sukabumi. “Ketika wilayah kondusif tenang, aman dan nyaman, Insya Allah Indonesia akan terjaga dari hal-hal yang tidak diinginkan,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Fahmi tak lupa mengucapkan terima kasih kepada polres, kodim dan Setukpa Polri dalam menjaga kondusivitas wilayah. “Alhamdulillah hingga kini tidak ada hal yang perlu dikhawatirkan, meskipun kewaspadaan harus maksimal,” ungkapnya seraya memohon doa terbaik untuk negeri agar tetap dalam keadaan aman dan nyaman. (ade/rez/run)