BPD Cipicung Pelototi Tahapan Pilkades

by -25 views

METROPOLITAN – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Cipicung, Kecamatan Cijeruk mengaku terus memantau tahapan dalam perhelatan Pilkades serentak 2019 Kabupaten Bogor. Ini dilakukan agar proses demokrasi enam tahunan di Desa Cipicung berjalan sesuai aturan yang berlaku.

“Hari ini kami melakukan kunjungan ke Kantor Sekretaris Panitia Pilkades Cipicung. Dari hasil pertemuan, mereka sudah menjalani tahapan sesuai aturan yang telah ditetapkan pemerintah daerah. Kami sangat mengapresiasi,” kata Wakil Ketua BPD Cipicung, Acep Deni Andrian.

Kendati demikian, diingatkan Acep, tahapan perhelatan Pilkades Cipicung baru sampai proses penetapan calon kades. Selanjutnya, mereka harus segera menetapkan lokasi pemilihan dan pengundian nomor urut calon kades. “Kita akan ikut kawal agar tahapan yang dilakukan sesuai dengan kesepakatan bersama,” ucap dia.

Acep menjelaskan, memang kinerja Panitia Pilkades Cipicung berjalan sudah sesuai dengan peraturan dari Pemkab Bogor. Namun, semua itu pun berkat dukungan masyarakat yang merespon baik perhelatan ini. Apalagi, situasi dari hasil pantauan di lapangan sangat kondusif. “Ini memang yang kita harapkan. Mudah-mudahan sampai pelaksanaannya juga aman, lancar dan sukses. Insya Allah semua berjalan lancar,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Acep juga mengapresiasi tidak adanya spanduk atau baliho calon kades yang terpasang di setiap sudut desa. Baginya, para calon kades mematuhi aturan yang diberikan panitia Pilkades Cipicung.

“Saya sangat mengapresiasi atas kerjsama semua pihak. Mereka mematuhi tata tertib yang sudah diberikan. Meski demikian kami akan terus pantau perkembangan tahapan pilkades ini agar berjalan aman dan tidak ada masyarakat yang golput,” ujarnya.(nto/b/rez/py)