Bupati Ajak Masyarakat Jaga Keamanan dan Kenyamanan

by -8 views
BERSINERGI: Bersama Polri dan TNI serta alim ulama, Pemerintah Kabupaten Sukabumi mengajak masyarakat menjaga ketertiban.

SUKABUMI -Pemerintah Kabupaten Sukabumi melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik mengelar rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dalam rangka menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat di daerah, menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Minggu (20/10) mendatang.

Rapat koordinasidilaksanakan di Aula Pendopo Sukabumi ini dipimpin langsung Bupati Sukabumi, Marwan Hamami.  Menurut Sekdis Kesbangpol Ridwan, acara pertemuan Forkopimda ini bertujuan membangun sinergitas dengan tokoh masyarakat, alim ulama mahasiswa, demi terlaksananya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden supaya berjalan aman dan lancar dan nyaman. Sehingga masyarakat bisa bekerjasama dengan aparat untuk menjaga keamanan di wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi.

“Kita ingin semuanya bersinergi menjaga keamanan dan kenyamanan,” katanya.  Sementara itu, Bupati Sukabumi menyampaikan, menyambut baik dan menyampaikan terima kasih atas penyelenggaraan rapat koordinasi tersebut. Selain itu, Bupati juga membahas terkait persiapan pelantikan presiden dan wakil presiden, bagaimana supaya tetap kondusif dan tidak gampang terpengaruh dengan isu-isu yang belum tentu kebenarannya.

“Dengan adanya pertemuan ini dapat mensinergiskan pemikiran bagi dua wilayah Kota dan Kab Sukabumi untuk bersama-sama fokus pada persoalan menjaga keamanan bersama,” imbuhnya.  Bupati berharap seluruh elemen masyarakat bisa berpartispasi aktif menjaga keamanan di Sukabumi. “Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini bisa menguatkan rasa persatuan dan kesatuan, menjaga keamanan dan kecintaan kita terhadap NKRI,” tegasnya. (hep/suf)