Bupati Bogor Bakal Tegur Sekolah yang Biarkan Murid Demo Saat Pelantikan Presiden

by -3.9K views

METROPOLITAN.id – Bupati Bogor Ade Yasin meminta para pelajar tak terprovokasi jika ada ajakan aksi saat pelantikan presiden dan wakil presiden 20 Oktober 2019.

Bahkan, politisi PPP itu akan menegur sekolah maupun orang tua yang membiarkan anaknya ikut aksi ke Jakarta.

Menurut Ade Yasin, pelajar masig belum boleh aksi karena masih anak-anak. Yang lebih dikhawatirkan, anak-anak hanya ikut-ikutan dalam arus politik.

“Pelajar fokus aja belajar dan tetap berada di rumah masing-masing. Saya sudah sampaikan bahwa saya akan menegur pihak sekolah dan orang tua yang membiarkan anaknya lolos kesana (Jakarta, red),” kata Ade Yasin usai deklarasi damai jelang pelantikan presiden di area Stadion pakansari, Bogor, Jumat (18/10).

Hal senada juga berlaku untuk mahasiswa. Dirinya berharap mahasiswa tidak terprovokasi.

Ade Yasin melihat kecenderungan hoaks semakin lama semakin menjamur di kalangan pelajar dan mahasiswa. Keduanya harus cerdas dalam menghadapi isu-isu yang diedarkan melalui media sosial.

“Sudah lihat saja di tivi rumah masing-masing bagaimana konstitusi itu berjalan. Jadi pelantikan ini kan sudah sesuai konstitusi dan kita juga harus menerima karena ini adalah pilihan rakyat ya, pemenangnya adalah pilihan rakyat,” terangnya.

Terakhir, Ade Yasin yakin Kabupaten Bogor akan aman karena Forim Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) akan mengawal terus keamanan dan kenyamanan masyarakat Kabupaten Bogor. (cr2/fin)