Camat Tajurhalang Seret Bos Tambang Ilegal ke Polisi

by -444 views
MELANGGAR: Galian tambang ilegal di Kecamatan Tajurhalang ini tak berizin dan menyerobot tanah negara. Camat Tajurhalang pun bakal menyeret bos tambang ke jalur hukum.

TAJURHALANG – Galian C di Kalisuren Kecamatan Tajurhalang yang diduga tidak punya izin seolah-olah kebal aturan. Pantauan Metropolitan, aktivitas galian C tetap berjalan dengan aman tanpa ada rasa cemas sedikit pun hingga kemarin. Penambangan tersebut berlokasi di Pulogeramang, Desa Kalisuren. Para pengusaha terlihat bebas dan santai beroperasi meski belum mengantongi izin penambangan.

Meski terus disorot dan telah menjadi polemik ditengah masyarakat, namun penambangan galian C tak berizin alias ilegal tetap beroperasi. Hal ini dikarenakan tidak adanya pengawasan serius dari pihak terkait. Sehingga membuatnya tetap mengoperasikan pertambangan, meskipun tanpa izin. Camat Tajurhalang Fikri membenarkan galian C marak di daerahnya. Akan tetapi, berapa kali sudah disetop dan sudah sering dilakukan razia, akan tetapi tetap juga berjalan.

Fikri juga mengaku akan memperkarakan bos tambang ke kepolisian. Sebab, ada penyerobotan lahan pemerintah yang sudah dibebaskan untuk jalur Bojonggede-Kemang (Bomang). Ia menjelaskan surat dari yang bersangkutan juga ada menyatakan yang bersangkutan tidak akan melakukan hal yang serupa tetapi mereka tetap saja beroperasi. “Ya sudah kalau memang seperti itu kita pakai jalur hukum,” pungkasnya. (khr/b/els)