Cegah Kenakalan Remaja hingga Tambah Ilmu Keagamaan

by -
SERIUS: Sejumlah pelajar SMP PGRI 11 Kota Bogor saat mengikuti keg-iatan menghafal dan menulis Alquran di sekolahnya, kemarin

METROPOLITAN – Setiap sekolah memiliki cara tersendiri dalam mencegah kenakalan yang dilakukan pelajarnya. Seperti yang dilakukan SMP PGRI 11 Kota Bogor. Mereka mewajibkan para peserta didiknya untuk menghafal dan menulis Al-Qu’ran.

Kegiatan ini sendiri merupakan program sekolah dalam upaya memberantas buta huruf Al-qur’an. Program sudah lama diterapkan sekolah terhadap para pelajar. “Karena dengan mereka bisa membaca dan menulis Al-qur’an dapat menambah ilmu keagamaan serta keimanannya sehingga bisa mencegah mereka dalam pergaulan yang negatif seperti tawuran dan narkoba, ” kata Kepala SMP PGRI 11 Kota Bogor, Dede Wahyu.

“Seluruh siswa yang beragama Islam wajib bisa membaca dan menulis Al-qur’an dan ini wajib dilaksanakan oleh seluruh siswa dari kelas 7 sampai dengan kelas 9” sambungnya.

Bagi siswa yang belum bisa membaca dan menulis Al-qur’an, menurut Dede, akan diberikan pelajaran agama oleh pihak sekolah sampai mereka lancar. Karena, pihaknya sudah menyediakan tenaga pengajarnya, sehingga tidak ada alasan bagi siswa untuk tidak membaca dan menulis Al-qur’an.

“Alhamdulilah seluruh siswa SMP PGRI 11 sudah bisa membaca dan menulis Al-Qur’an beserta terjemahannya dengan baik,” ujarnya. (do/ar/rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *