Cegah Massa Demo ke Jakarta Saat Pelantikan Presiden, Polres Bogor Gelar Festival Milenial

by -6.7K views
Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bogor bersama pelajar dan masyarakat saat deklarasi damai jelang pelantikan presiden dan wakil presiden di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (18/10).

METROPOLITAN.id – Jelang pelantikan presiden dan wakil presiden, Polres Bogor melakukan upaya antisipasi pergerakkan massa yang akan demo dari Bogor ke Jakarta.

Salah satu langkah yang diambil yaitu dengan menggelar Festival Milenial di area Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, (20/10).

Informasi yang dihimpun, festival tersebut diisi beberapa kegiatan dan perlombaan. Mulai dari stadium general, safety riding & safety driving, lomba band, lomba ketangkasan baris berbaris (LKBB), E-Sport Competion hingga SIM keliling dan samsat keliling.

“Tentunya dengan kegiatan tersebut memberikan kesempatan kepada adik-adik kita untuk berkreasi positif. Dari pada diajak ke jakarta (demo, red), di sana juga terlantar, mau makan minum tidak ada,” kata Kapolres Bogor AKBP Muhammad Joni usai deklarasi damai jelang pelantikan presiden di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat (18/10).

Selain itu, Polres Bogor juga telah memberikan imbauan ke sekolah-sekolah agar para pelajar tak berangkat aksi ke Jakarta.

“Tetap kita lakukan usaha lewat imbauan dulu. Seluruh kepala sekolah juga sudah melakukan imbauan agar mereka (pelajar, red) tidak berangkat ke Jakarta,” terangnya.

Tak cukup sampai di situ, Polres Bogor juga bakal melakukan penyekatan di sejumlah titik kumpul. Termasuk di wilayah-wilayah perbatasan Bogor juga ikut dijaga.

“Setelah imbauan sudah, kita lakukan penyekatan di wilayah-wilayah perbatasan, termasuk di stasiun, terminal, titik kumpul mereka,” pungkasnya. (fin)