Ciptakan Karakter Pemimpin, Latih Mahasiswa Kompak

by -
PELATIHAN: Mahasiswa Fisip Unida Bogor saat mengikuti LKDM 2019, belum lama ini

METROPOLITAN – Untuk menciptakan karakter kepemimpinan didalam jiwa mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Djuanda. Badan Eksekutif Mahasiswa (Bem) Fisip, menggelar acara Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) 2019. Kegiatan yang digelar selama dua hari itu untuk menciptakan karakter pemimpin.

Tak hanya itu, LDKM juga bertujuan untuk melatih kekompakan setiap individu dan menciptakan lingkungan yang akrab. “Keakraban ini harus dirasakan oleh semua masyarakat fisip, tidak hanya oleh setiap angkatan” ucap Ketua Pelaksana, Agung Muhammad Budiarsyah.

Dengan mengusung tema ‘Membentuk Kepemimpinan Mahasiswa Fisip Maju Dan Berkarakter’, berbagai materi diberikan kepada para peserta, yang berkaitan dengan pengenalan fakultas, kepemimpinan, keorganisasian serta dilakukan juga simulasi aksi. Hal tersebut agar mahasiswa lebih peka dalam menghadapi kehidupan bermasyarakat.

Dekan FISIP Universitas Djuanda, Denny Hernawan, menekankan 8 karakter pemimpin yang diantaranya, cerdas, taqwa, ibadah, khalifah, ilmu yang padat, amal kreatif, luas pandangan sera akrab lingkungan Selain itu, Wakil Dekan (wadek) III, bidang kemahasiswaan, Muhammad Yusuf G.G Seran, menjelaskan bahwa, kegiatan ini sebagai usaha untuk mempersiapkan dan membekali mahasiswa pemimpin bangsa kedepan. “Mahasiswa sejak awal dilatih untuk mengenali kemampuan dirinya, untuk kemudian dikembangkan dalam organisasi baik internal maupun eksternal” tukasnya. (cr2/b/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *