Cor Jaldes dan Hotmiks Akses Warga

by -21 views

METROPOLITAN – Pemerintah Desa (Pemdes) Sasakpanjang, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor, sukses merealisasikan pembangunan infrastruktur desa.

Kegiatan itu dikerjakan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) dengan gotongroyong bersama warga. Pejabat Pelaksana Harian (Plh) Desa Sasakpanjang Juheri Irawan menuturkan, seluruh pembangunan itu bersumber dari Dana Desa (DD) termin II, Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2019.

”Sebelum pelaksanaan, pembangunan sudah dibahas pada rapat hasil putusan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2018 lalu dan direalisasikan tahun ini, ” katanya kepada Metropolitan, kemarin.

Pembangunan yang sudah berlangsung tersebut, jelasnya, antara lain betonisasi jalan desa (jaldes) di RW 01 sepanjang 500 meter dan di RW 04 300 meter.

”Lokasi terakhir yaitu pengaspalan hotmiks di RW 08 sepanjang 600 meter, ” kata PNS angkatan 2007 itu.

Heri, sapaannya, menuturkan bahwa program pembangunan yang akan diserap pada 2020 mendatang itu tersebar di beberapa wilayah kampung di Desa Sasakpanjang yang meliputi enam RW.

”Antara lain RW 01, 02, 03, 04, 08 dan 09. Insya Allah dapat berjalan dengan baik di tahun depan, ” harapnya.

Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sasakpanjang Ifay menambahkan, dengan terserapnya DD II tersebut diharapkan memberi dampak terbaik untuk aktivitas warga Sasakpanjang. (yos/c/yok/run)