Cuma Adu Gengsi, Bukan Prestasi

by -
BERJIBAKU: Persib Bandung kontra Persija Jakarta saat berlaga beberapa waktu lalu.

METROPOLITAN – Duel klasik antara Persib Bandung kontra Persija Jakarta akan tersaji dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, hari ini. Sempat terancam akan batal digelar karena tidak dapat izin. Laga yang disebut-sebut sebagai El Classico Indonesia ini akhirnya mendapat restu untuk dimainkan di tempat netral.

Namun, dalam pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali ini dinilai hanya sebatas adu gengsi, bukannya prestasi. Pasalnya, kedua tim saat ini berada di posisi sepuluh ke-atas dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019.

Kendati demikian, Persija dipastikan akan memulai laga dengan motivasi penuh usai meraih hasil positif dalam dua laga terakhirnya. Begitu pula dengan Maung Bandung yang juga berhasil meraup empat poin dari dua laga melawan Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FC.

Ini adalah pertandingan yang kami harus tunjukkan karakter sesungguhnya. Karena ini adalah laga 50:50 dan tim yang memiliki karakter akan memenangi pertandingan. Jadi kami telah mempersiapkan semuanya agar bisa benar-benar memiliki karakter yang kuat pada laga besok (hari ini),” kata pelatih Persib, Robert Alberts.

Keuntungan tentunya bagi Persija, karena mereka tidak harus bertandang ke Bandung. Dan tidak perlu melakoni laga dengan stadion yang dipenuhi oleh bobotoh. Tapi kami juga punya pengalaman bermain di Bali saat melawan Persebaya dan menang di sini,” sambungnya.

“Dan kami akan berusaha membayar usaha para bobotoh yang datang ke stadion nanti. Karena ini menggunakan biaya yang mahal buat mereka. Dan untuk mereka yang tidak bisa datang kami akan bermain seperti kami bermain di Bandung,” ujarnya.

Sementara itu, pelatih Persija, Edson Tavarez, mengatakan tak mudah untuk berbicara soal persiapan di Indonesia, ketika Anda harus memainkan satu pertandingan dalam tiga hari dan melakukan perjalanan yang jauh.

“Bahkan kamu pun sulit mendapat kepastian ke mana kamu harus bermain. Sampai akhirnya tiga hari yang lalu kami baru mendapatkan kabar pasti bahwa kami akan melakoni laga di Bali,” katanya.

“Jadi sangat sulit untuk berbicara soal persiapan. Tapi kami tetap akan melakukan yang terbaik. Dan kami berharap besok semuanya bisa berjalan dengan baik,” ujar dia.

Sekadar diketahui, pertemuan kedua tim selalu berlangsung sengit. Dalam lima pertemuan terakhir, Persija mampu menang dua kali, sedangkan Persib hanya menang sekali. Laga terakhir kedua tim, 10 Juli 2019 lalu, berakhir 1-1.(tem/rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *