Daen Bakal Datangi Penghuni Gubuk Reot Mekarsari

by -86 views

METROPOLITAN – Anggota DPRD Kabupaten Bogor, Daen Nuhdiana, miris dengan kisah nenek Amah yang tinggal di gubuk reot. Daen pun mengaku bakal mendatangi kediaman nenek berusia 70 tahun tersebut di Kampung Terogong Pasir Ipis, RT 01/01, Desa Mekarsari, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor. “Dalam waktu dekat ini saya akan sidak kesana,” kata Daen.

“Karena, belakangan ini memang kita melihat masih banyak warga yang tinggal di gubuk reot. Dianataranya Kecamatan Tenjo dan Rumpin. Dimana warga tersebut harus tinggal di rumah yang nyaris ambruk,” sambungnya.

Daen berharap, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, segera melakukan pendataan kembali terkait rumah yang tidak layak huni. Program panca karsa Bupati Bogor Ade Yasin, harus bener-benar tepat sasaran dan diterima masyarakat. “Pemekaran Kabupaten Bogor Barat sepertinya jauh dari harapan. Jika masih ditemukannya rumah-rumah yang tidak layak huni,” ujar dia.

Sementara itu, Kepala Bidang Rehabilitas Dinsos Kabupaten Bogor, Diyan Mulyadiansyah, menjelaskan soal warga yang tinggal di gubuk reot itu sudah ditangani pihaknya. “Untuk warga yang tinggal di rumah di Desa Mekarsari kita sudah ditangani, agar segera mencarikan solusi. Tapi kita harus pelajari dulu kepemilikan tanahnya,” kata Dian.(mul/b/rez/py)

Loading...