Desa Dramaga tak Punya Sekdes

by -34 views

METROPOLITAN – Perhelatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkdes) Dramaga, Kecamatan Dramaga mulai memanas. Guna menjaga kondusivitas pelaksanaan Pilkades, H. Solahudin memilih mundur dari jabatanya sebagai sekretaris desa (sekdes).

Mantan Sekdes Dramaga, H. Solahudin mengaku, pengunduran dirinya sebagai sekdes sudah sejak jauh hari. Namun, baru sekarang ini dilakukan. Tujuanya tak lain, ingin menjaga kondusivitas pilkades, dan lebih ingin fokus di dunia pendidikan.

”Intinya, pengunduran diri saya menjadi sekdes atas dasar ingin menjaga kondusivitas di susasana pilkades Dramaga, bukan karena adanya pemecatan atau tekanan, ” ujarnya.

Menurutnta, tidak adanya Sekdes, tentunya tidak berpengaruh banyak karena masih ada staf yang lain yang masih bisa mengisi kekosongan tugas sekdes.

”Di pilkades Dramaga, saya berharap bisa melahirkan pemimpin yang bisa memajukan Desa Dramaga, ”katanya.

Sementara itu, Pjs Kades Dramaga, Agus Kasianto membenarkan H Solahudin mengundurkan diri sebagai sekdes Dramaga. Surat pengunduruan diri diserahkan ke Pemdes Dramaga kemarin dan disaksikan Plt camat Dramaga dan BPD.

Adanya isu bahwa Pjs kades Dramaga memecat Sekdes itu tidak benar. Sebab, Solahudin mundur sebagai sekdes berdasarkan keinginan pribadi tanpa ada tekanan.

”Surat pengunduruan diri sebagai sekdes Dramaga sudah diterima,dan resmi mengundurkan diri sejak Senin (7/10), ” katanya.

Agus menegaskan, kekosongan jabatan sekdes tidak menggangu pelayanan publik. Untuk sementara, pekerjaan sekdes dibackup pjs kades bersama para kepala seksi. Ia berharap di perhelatan pilkades Dramaga bisa berjalan lancar dan aman. (ads/b/els)