Diantar Tiga Istri, Tidur saat Sidang Paripurna

by -320 views
HARMONIS: Anggota DPR RI Lora Fadil diantar tiga istrinya saat pelantikan (kiri). Foto Lora Fadil tidur di sidang paripurna jadi viral di media sosial

METROPOLITAN – Sebuah foto dengan narasi yang menyebutkan anggota DPR F-Nasdem Achmad Fadil Muzakki Syah (Lora Fadil) tertidur di ruang rapat paripurna ramai di media sosial. Tak hanya soal ini, Fadil juga jadi pusat perhatian saat pelantikan anggota DPR RI, Selasa (1/10).

Fadil membenarkan foto tersebut dan mengaku dirinya saat itu dalam kondisi kelelahan. Menurut penuturan Fadil, malam sebelum pelantikan, ia harus bolak-balik dari satu hotel ke hotel lain. Sebab, Ia menginapkan keluarganya, yaitu tiga istri dan enam anak, di sebuah hotel di kawasan Jakarta Pusat. Sementara itu, DPR menggelar kegiatan di Hotel Shangri-La Jakarta.

“DPR saya dapat di Shangri-La. Makanya saya nggak bisa tidur karena harus bolak-balik. Itu juga jalan kan macet karena demo. Itu bikin tidak bisa tidur dan istirahat,” tutur Fadil.

Ia mengaku menginap di hotel lain bersama ketiga istri dan enam anaknya. Fadil sempat bercerita dia tidur sekamar dengan istri-istrinya. “Kami satu kamar berempat. Karena kan hotelnya kecil, kami berempat. Lalu anak-anak sendiri. Saya sama istri bertiga satu kamar,” katanya.

Fadil pun menceritakan momen dirinya tertidur di ruang rapat paripurna. Kala itu, agenda rapat adalah pelantikan anggota DPR 2019-2024. Ia mengaku tertidur jelang akhir prosesi pelantikan, yaitu mata acara pembacaan doa.

“Itu pun sudah di akhir-akhir pelantikan DPR menjelang doa penutup saya tertidur. Itu karena malam nggak bisa tidur itu bolak-balik. Ini komitmen saya yang pertama dan terakhir,” ujar Fadil.

Ia mengaku baru pertama kali tertidur dalam rapat di DPR. Sebelumnya, saat menjadi anggota DPR 2004-2009, Fadil menegaskan selalu terjaga baik dalam rapat komisi maupun paripurna. Ia pun berjanji kejadian itu tak akan terulang.

“Soal tidur itu baru kali ini terjadi. Lima tahun lalu saya jadi anggota DPR nggak pernah tidur dalam rapat paripurna atau komisi. Ini pertama dan terakhir,” ujarnya.

Soal poligami, Fadil mengaku hidup bahagia bersama tiga orang istrinya. Rumah tangganya bersama istri pertama sudah berjalan 22 tahun. Sedangkan dengan istri terakhirnya baru sembilan tahun. “Kami selalu harmonis, karena kami pakai surat nikah semua. Jadi bukan nikah siri,” ujar Fadil.

Sementara itu, terkait cibiran dari warganet, Fadil tak terlalu menghiraukannya. Sebab, ia menilai rumah tangga yang dibangunnya tidak melanggar hukum. Serta ketiga istrinya dihidupi secara adil.

“Awal mula saya mau dimediakan itu justru untuk contoh. Ngapain kita itu nikah siri, selingkuh diam-diam. Kalau nikah secara sah bisa harmonis. Mending kita nikah, lebih menghormati perempuan,” tegasnya.

Fadil mengaku hak-hak seluruh istrinya dipenuhi. Baik secara materiil maupun batin. “Justru ini jadi contoh baik menurut saya, untuk lelaki yang bertanggung jawab,” tambahnya.

Fadil mengaku saat lolos sebagai anggota dewan periode 2009-2014 juga telah memiliki istri dua. Namun saat pelantikan kala itu hanya satu istrinya yang dibawa. Baru kali ini seluruh istrinya dipublikasi. (dtk/jp/els/run)

Loading...