Dididik Cinta Tanah Air dan Antidemonstrasi Anarkis

by -

METROPOLITAN – Kepala Sekolah NU, Wawan Sufyan Shauri, mengatakan, Makesta merupakan program NU berupa pengkaderan siswa yang tergabung dalam organisasi PP NU, yaitu IPNU dan IPPNU.

Tujuannya lebih cinta tanah air serta bertanggung jawab kepada organisasi khususnya NU.

”Pelajar yang tergabung dalam organisasi NU adalah siswa yang cinta tanah air, antikekerasan, terutama antidemontrasi anarkis, ” katanya.

Ia mengaku peserta diberi arahan untuk ikut pemerintah sah yang telah dipilih rakyat agar mereka tidak terprovokasi berita-berita hoaks.

“Di Makesta ini kita sampaikan semua dan kita didik mereka agar menjadi anak yang baik dan setia kepada NKRI, ” ucapnya.

Ia juga bersyukur mendapat dukungan dari pemerintah kecamatan.

“Saya berharap generasi muda sekarang ini, terutama pelajar yang tergabung di IPNU dan IPPNU bisa menjadi manusia yang berguna untuk agama, bangsa dan negara. Sesuai slogan kami anak IPNU ’Ilmu Kucari, Amal Kuberi’, dengan ilmu yang dicari, setelah mendapat ilmu tentu akan diamalkan, ” tuturnya.

Sementara itu, Iwan Relawan mendukung kegiatan Makesta karena sejalan dengan program Bupati Bogor yaitu Pancarkarsa. Di acara ini, ada kolaborasi antara program Bogor Cerdas dan Bogor maju, sehingga acara yang positif ini perlu didukung semua pihak, terutama pemangku jabatan baik di daerah maupun kecamatan.

”Kita akan mendukung generasi muda berkeadaban yaitu pemuda yang penuh enerjik ,pemuda cerdas dan pemuda cinta tanah air. Harapannya, pelajar SMP dan SMK NU tidak terprovokasi, tidak terbawa arus yang negatif sesuai apa yang dicita-citakan bupati Bogor, ” ucapnya. (nto/b/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *