Dorong Kabupaten Bogor Jadi Kota Santri

by -52 views

METROPOLITAN – Agus Salim dipercaya mengemban amanah sebagai wakil ketua DPRD Kabupaten Bogor. Amanah ini akan dijalankan lima tahun ke depan. Beragam program kerja dimatangkan. Menurutnya, sebagai wakil rakyat ia akan menyerap aspirasi dari kebutuhan warga di Kabupaten Bogor. “Memperjuangkan apa yang menjadi kepentingan masyarakat dan umat di 40 kecamatan,” ujarnya kepada Metropolitan.

Lelaki kelahiran 3 Februari 1975 ini melanjutkan, bersama wakil rakyat lainnya pembuatan berbagai regulasi prodak legislatif akan digodok. “Tujuannya, untuk peningkatan kesejahteraan warga. Seperti di jalur pendidikan yang menjadi prioritas. Untuk memperjuangkan kesejahteraan para guru honorer dan kesejahteraan para pengajar agama, guru diniyah dan pesantren,” katanya.

Selain itu, mendorong Perbup Diniah juga akan dilakukan untuk kemashalatan umum. Perda Diniah memang sudah ada sebelum pelatikan dewan. Namun, Perbup nya belum ada. Ini akan menjadi fokus. Termasuk, mendukung UU pesantren dan mendorong Kabupaten Bogor menjadi kota santri. Hal ini lantaran, menurut data memiliki pondok pesantren (ponpes) terbesar di Jawa Barat.

Sementara, hal lain akan diperhatikan seperti lingkungan, ketertiban, dan masalah yang berkaitan dengan keagamaan. Kerukunan umat harus terjaga dengan baik. Termasuk mendukung program Pancakarsa,” tandas pria yang diusung PKS itu. (yos/b/els)