DPRD Desak Perluasan Terminal Laladon

by -43 views

METROPOLITAN – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Muhammad Romli mendesak Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor untuk membuat Feasibility Study (FS) dan Detail Engineering Design (DED) Terminal Laladon di Desa Laladon, Kecamatan Ciomas.

“Setelah FS dan DED Terminal Laladon selesai, Dishub segera mengusulkan ke dewan agar bisa cepat dianggarkan. Saya sebagai warga Bogor Barat, meminta ke Bupati memprioritaskan rencana merger Terminal Laladon,” ujar Romli.

Menurutnya, rencana merger Terminal Laladon dan Bubulak diusulkan sejak 2014, lalu. Namun, sampai saat ini belum juga teralisasi. Jika Terminal Laladon dimerger, tentunya diperlukan perluas. Untuk perluasan, bisa mengunakan lahan milik Pemkab Bogor yang ada di samping terminal dan beberapa rumah warga yang nantinya bisa dibebaskan untuk keperluan terminal. “Kalau terminal sudah dimerger, angkot Kabupaten Bogor bisa masuk lewat belakang terminal dan aksesnya langsung terhubung dengan jalur Lingkar Dramaga,” katanya.

Sementara itu, Bupati Bogor Ade Yasin menuturkan pembangunan merger Terminal Laladon dan Bubulak harus diintegrasikan dengan rencana pembangunan Jalan Lingkar Dramaga (JLD) 2. Karena, terminal dan akses Jalan harus sinkron. “Intinya, PR kedepan Kabupaten Bogor termasuk rencana marger Terminal Laladon secara bertahap bakal dituntaskan,” tukasnya. (ads/b/els)