DPT Kecamatan Cijeruk Tembus 34.737 Orang

by -

METROPOLITAN – Kecamatan Cijeruk menetapkan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) yang bisa menyalurkan hak suaranya dalam Pilkades serentak 2019 Kabupaten Bogor sebanyak 34.737 orang. Mereka ini nantinya yang akan jadi penentu pemimpin baru di lima desa yang ada di Kecamatan Cijeruk.

Adapun rincian dari 34.737 pemilih tersebut. Diantaranya, laki-laki sebanyak 18.320 orang dan perempuan 16.414 orang. Sementara, jika per-desa terbagi seperti Desa Palasari sebanyak 6.792 pemilih, Cipicung sebanyak 7.219 pemilih, Sukaharja sebanyak 9.384 pemilih, Cijeruk sebanyak 6.483 pemilih serta Tajurhalang sebanyak 4.946 pemilih. “Itu Jumlah DPT yang kami terima dari setiap Desa, dengan persetujuan calon Kades,” kata Camat Cijeruk Hadijana.

Menurut Ketua Panitia Pilkades tingkat kecamatan itu, untuk selanjutnya berdasarkan laporan baik dari Panitia Pilkades dan juga panitia pilkades kecamatan, sampai saat ini pihaknya tinggal menentukan tempat dan waktu pemilihan serta pengundian nomor urut calon kades. “Intinya panitia telah siap untuk melaksanakan pilkades serentak ini. Sekitar dua atau tiga tahapan lagi, diantaranya kampanye dan pemungutan suara, itu saja,” ucap dia.

Mengenai anggaran pilkades untuk wilayah Kecamatan Cijeruk, Hadijana menambahkan, tinggal menunggu proses pencairan. Dengan itu, ia meminta agar panitia tidak perlu khawatir akan hal tersebut.

“Persyaratan untuk lima desa yang mengikuti pilkades serentak sudah siap cair, hanya tiggal menunggu waktunya saja. Karena berdasarkan informasi dari DPMD, Kecamatan Cijeruk tinggal proses pencairan, karena berkas adminitrasi persyaratan telah lengkap, jadi sebelum hari H nya, dana telah cair,” ujar dia.(nto/b/rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *