DPU Bangun Irigasi sebelum Musim Hujan Beres

by -24 views

SUKABUMI – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi merehab irigasi di Desa Waluran dan Mekarmukti, Kecamatan Waluran. Yakni Irigasi Cimulek di Desa Waluran dan Irigasi Cipinang di Desa Mekarmukti, dengan total anggaran mencapai Rp2,6 miliar.

Menurut Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pekerjaan Umum Wilayah VI Jampankulon, Dayat Abdurrahman, pengerjaan rehab kedua irigasi tersebut baru berjalan satu bulan. Irigasi Cimulek sudah mencapai 58,1 persen, sedangkan Irigasi Cipinang 55,23%,” jelasnya.

Irigasi Cimulek, sambung Dayat, rehab coran tinggal 43 meter dan nanti fokus pada talang diganti dengan besi galvanis sepanjang 20 meter. Untuk Irigasi Cipinang di Desa Mekarmukti sudah diselesaikan tujuh bangunan terjun, tinggal satu bangunan lagi.

Kalau di Irigasi Cipinang tidak ada talang, hanya coran saja. Mudah-mudahan pada musim hujan pekerjaan sudah selesai,” harapnya.

Anggaran untuk rehabilitasi Irigasi Cimulek sebesar Rp1,9 miliar dan Irigasi Cipinang Rp1,7 miliar, yang bersumber dari DPA SKPD PU 2019. (suc/suf/run)