DPU Perbaiki Jembatan Cikaso

by -19 views
DITAMBAL: Petugas DPU menambal retakan aspal di Jembatan Cikaso akibat gempa.

SUKABUMI – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi segera memperbaiki retakan di salah satu ujung Jembatan Cikaso penghubung Kecamatan Tegalbuled dengan Kalibunder.

Retakan aspal di ujung jembatan yang masuk wilayah Kampung Cigodebag, Desa Sirnamekar, Kecamatan Tegalbuled, itu makin membesar bahkan sedikit ambles.

Tim kita sudah melakukan pemantauan dan kajian. Secepatnya akan kami perbaiki,” kata Kepala DPU Kabupaten Sukabumi Asep Jafar.

DPU sudah melakukan penebalan aspal di sisi jembatan yang mengalami keretakan. Ini dilakukan agar retakan tidak kemasukan air yang bisa mengikis lebih parah lapisan tanah dan struktur jembatan.

Menurut Asep Jafar, keretakan itu terjadi diduga akibat gempa besar yang mengguncang Sukabumi pada 28 Juli 2019 silam di perairan selatan wilayah Banten. Retakan itu masih kategori aman namun tetap harus secepatnya diperbaiki agar tidak menimbulkan kerusakan lebih parah.

Kita sudah menghitung tingkat kerusakannya. Warga diminta tenang dan tidak perlu khawatir. Kerusakan akan segera diperbaiki. Saat ini aspal retaknya sudah kita tambal agar tidak meluas karena air hujan,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, aspal ujung Jembatan Cikaso dilaporkan warga karena ada retakan. Menurut warga, kejadian itu sudah terjadi hampir tiga bulan. Selain ambles, ada juga retakan yang membuat waswas pengendara. (suc/suf/run)