Enam PAC Partai Demokrat Kota Bogor Dilantik

by -56 views

METROPOLITAN – DPC Partai Demokrat Kota Bogor melangsungkan Musyawarah Anak Cabang (Musancab) untuk melantik enam ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-kota Bogor, di Hotel Swissbell, Sabtu (9/10). Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Wawan Setiawan, membuka Musancab partai berlambang mercy itu.

Wawan yang mewakili Ketua DPD Partai Demokrat, Irfan Suyanegara mengatakan, muscab ini merupakan bagian kegiatan dalam memperteguh atau memperkuat roda organisasi Partai Demokrat dari tingkat pusat, Jawa Barat hingga Kota Bogor. Ia menegaskan acara ini bukan sekedar seremoni dan acara abal-abal, tapi juga konsolidasi partai.

“Jadi, setelah ada kongres, musda, musancab dan nanti akan ada musanrat. DPD Jawa Barat berharap musancab ini karena judulnya musyawarah tidak perlu ada pemilihan. Siapa saja yang akan jadi ketua DPAC baru, tetapkan, ketuk palu, setelah itu bekerja, ” katanya.

Pria yang juga bakal calon Bupati Cianjur itu melihat, hubungan antara anggota DPRD dari Fraksi Demokrat dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor sudah terbangun dengan baik. Terbukti dengan hadirnya pimpinan Kota Bogor kota dalam musancab DPAC.

Antara legislatif dan eksekutif kompak. Saya akan keliling ke 27 kabupaten kota se-Jawa Barat dan sudah 14 kabupaten kota. Baru di Kota Bogor ini hadir kepala daerah kedua-duanya. Ini artinya antara anggota dewan dari Demokrat dan eksekutif ada kerjasama yang baik, ” ujarnya.

Dirinya pun meminta kepada semua elemen partai untuk selalu menjaga kerjasama yang sudah terbangun. Termasuk meminta kepada wakil rakyat dari Fraksi Demokrat untuk selalu memperjuangkan aspirasi-aspirasi masyarakat di setiap daerah pemilihannya.

“Begitu juga aspirasi dari kader yang mesti didahulukan perjuangannya, ” terang Wawan.

Sementara itu, Ketua Panitia Musancab, Anita Primasari Morgan mengatakan, musancab kali ini tidak mengagendakan penentuan enam ketua DPAC baru, lantaran masing-masing sudah dipilih secara aklamasi di tingkat DPAC, sehingga tinggal penetapan saja.

Dalam musancab DPAC kita juga akan rapat konsolidasi yang diikuti semua ketua DPAC dan Ranting. Selanjutnya, pelaksanaan Musyawarah Anak Ranting (Musanrat) dan ini akan disegerakan, ” papar Anita.

Anggota DPRD dari dapil Tanahsareal itu menjelaskan, dalam waktu dekat, kader-kader Partai Demokrat akan turun mengimplementasikan program kerja di seluruh daerah pemilihan.

Kita akan keliling turun ke setiap dapil untuk melakukan banyak aksi sosial. Iya, seperti aksi bersih-bersih sampah dan lainnya, ” pungkas Wakil Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Bogor itu.

Selain itu, Wali Kota Bogor Bima Arya dan Wakil Wali Kota Dedie A Rachim bersama Ketua DPD Partai Demokrat Kota Bogor Dodi Setiawan pun hadir dalam musancab tahun ini. (ryn/b/yok)