Fokus Ratakan Akses Infrastruktur

by -17 views

METROPOLITAN – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2019 digelar Pemerintah Desa (Pemdes) Rancabungur, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, kemarin. Hasil musrenbang nantinya untuk direalisasikan pada 2020 mendatang. Acara yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Golden ini dihadiri perwakilan Muspika Rancabungur dan perwakilan dari seluruh warga dari masing-masing wilayah RT/RW di desa setempat, termasuk jajaran aparatur desa.

Kepala Desa (Kades) Rancabungur, Sumantri menuturkan, pembahasan tersebut menerangkan tentang penggunaan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2020 mendatang.

“Selain pemerataan akses infrastruktur, menggali potensi dan pemberdayaan menjadi poin utama. Tujuannya untuk, kemashalatan warga Rancabungur di waktu mendatang. Harus ada pengembangan. Untuk itu perencanaan harus dimatangkan dengan baik, ” tuturnya kepada Metropolitan kemarin.

Adapun, kebersihan lingkungan juga dibahas agar dijaga dengan baik. Hal ini, agar kebiasaan menjadi budaya kebersamaan untuk menjaga lingkungan, agar warga desa lebih baik dan maju di waktu mendatang.

“Selain pembahasan infrastruktur, sosial, ekonomi dan kesehatan menjadi poin dalam musrenbang tahun ini. Semoga, berjalan baik untuk kebermanfaatan warga Rancabungur, ” tukasnya. (yos/b/els)

Loading...