Fosiruu Wadah Warga Cidokom Mengaji

by -

METROPOLITAN – Forum Silahturami Ulama Umara dan Umat (Fosiruu) Desa Cidokom, Kecamatan Gunungsindur terus berkobar. Beragam program giat keagamaan, forum inilah yang menjadi motor penggeraknya.

Terbukti, saban bulan kegiatan keagamaan ini digelar se tingkat desa. Lapisan elemen masyarakat pun ikut dalam acara religius ini.

Tua, muda, kalangan remaja, hingga anak – anak mendapat pencerahan dari materi agama yang dibawakan ulama desa setempat.

Sekretaris Desa (Sekdes) Cidokom Aji Ibrahim mengatakan, acara religius ini bertujuan meningkatkan ukuah iman Islam, juga menjadi wadah silaturami.

“Biasanya acara pengajian ini digelar di aula kantor desa. Materi ceramah diisi oleh ulama dari desa setempat. Jamhaanya pun tak kenal usia. Banyak yang antusias ikut dalam kegiatan keagamaan ini. Alhamdulilah, ” ujarnya.

Ia menjelaskan, kegiatan ini sudah berjalan enam tahun satu bulan, dan di sudah diselenggarakan dari pemerintah desa sebelumnya.

“Ini merupakan hal positiv. Untuk itu harus dijaga, dan terus dilaksanakan kedepannya, ” bebernya lagi.

Sementara, untuk pengajian ditingkat RT/RW juga rutin dilaksanakan. Khususnya pengajian ibu-ibu BKMT.

“Semoga, dengan adanya acara keagamaan yang rutin ini menjadikan warga dan Pemerintah Desa Cidokom lebih baik dan terhindarndari hal yang tak diinginkan, ” tandasnya. (yos/b/yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *