Gempa yang Terjadi di Filipina Telah Menewaskan 7 Orang

by -2 views
Bangunan yang Rusak Akibat Gempa

METROPOLITAN – Gempa bumi berkekuatan 6,6 magnitudo yang mengguncang Filipina selatan untuk sementara sudah menewaskan tujuh orang. Guncangan gempa ini juga membuat banyak gedung roboh dan puluhan korban luka-luka.

Dilansir dari Channel News Asia, Rabu, 30 Oktober 2019, gempa yang terjadi Selasa kemarin membuat warga Mindanao, Filipina Selatan panik berhamburan. Mereka lari ketakutan dengan menuju jalan-jalan.

Meski guncangan gempa hanya satu menit, namun sudah merusak berbagai gedung rumah, bangunan sekolah. Gempa ini memperlihatkan Filipina memang bagian dari kawasan Cincin Api.

Kawasan Cincin Api ini memiliki aktivitas seismik yang kuat dengan membentang dari Jepang hingga Asia Tenggara.

Laporan AFP yang dikutip Channel News Asia menyebut sejumlah siswa sekolah karena terkena puing runtuhan sekolah saat gempa. Bahkan runtuhan tembok akibat gempa ini sudah menewaskan seorang pria berusia 66 tahun. Sedikitnya ada 50 orang terluka karena puing-puing runtuhan akibat gempa ini.

Sebelumnya, Gempa berkekuatan 6,6 magnitudo mengguncang Mindanao, Filipina. Gempa ini dilaporkan terjadi pada Selasa, 29 Oktober 2019, waktu setempat

Dikutip dari Twitter lembaga Geologi AS, U.S.Geological Survey @USGted, update gempa berkekuatan 6,6 magnitudo dari sebelumnya 6,8.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *