Gotong-royong Bangun Infrastruktur Desa Bareng Warga

by -
Foto: Hasan Yosan GUYUB: Warga Desa Cibeber II ikut menyukseskan pembangunan infrastruktur desa, belum lama ini.

METROPOLITAN – Peningkatan infrastruktur sukses direalisasikan Pemerintah Desa (Pemdes) Cibeber II, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, bersama warga. Sekretaris Desa (Sekdes) Cibeber II Gunawan menjelaskan, tiga lokasi betonisasi jalan lingkungan (jaling) menjadi skala prioritas sesuai putusan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang).

“Sesuai rapat yang diikutsertakan warga dan tokoh masyarakat, serta para ketua RT/RW se-Desa Cibeber II, pada Musrenbang 2018 lalu direalisasikan tahun ini,” jelasnya kepada Metropolitan, kemarin.

Ia menuturkan, pembangunan tersebut antara lain betonisasi jaling RW 01 di Kampung Cibeber 04 sepanjang 1.100 meter, RW 02 900 meter dan di RW 07 Kampung Angsana 519 meter.

“Kami sertakan juga program Padat Karya Tunai (PKT), yang artinya warga yang ikut dalam pembangunan mendapatkan upah kerja sebesar 30 persen dari penggunaan DD,” tuturnya

“Kami Pemdes Cibeber II mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor yang sudah menganggarkan bantuan ini. Sehingga pembangunan dapat terasa di pelosok RT/RW, dan juga warga yang sudah bergotong-royong dalam menyukseskan pembangunan ini,” ungkapnya.

Ia juga berharap akses jalan yang layak bisa mempermudah warga dalam beraktivitas. “Terlebih bagi 8.955 jiwa yang berdomisili di 41 RT, delapan RW dan empat Dusun,” imbuhnya. (yos/c/yok) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *