Guru Olahraga Digojlok Wawasan Ortrad

by -14 views
SERIUS : Sejumlah peserta yang merupakan para guru olahraga mendapatkan bimbingan langsung terkait wawasan Ortrad di kawasan Puncak, Bogor.

METROPOLITAN – Seksi Olahraga Rekreasi, Tradisional dan Layanan Khusus (Ortrad) Dispora Kabupaten Bogor terus menggeber Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Pemasalan. Hal ini patut diapresiasi semua elemen insan olahraga Bumi Tegar Beriman.

Seksi Ortrad Dispora yang digawangi Dedi Supriyadi sangat intens dalam melakukan penerapan secara masal olahraga tradisional kepada kalangan guru  olahraga yang ada di Kabupaten Bogor.

Kami sangat ingin olahraga tradisional ini bisa sejajar dengan olahraga umum lainnya ,”ujar Dedi Supriyadi di sela sela acara pembukaan Bimtek  Ortrad angkatan kedua di salah satu hotel yang ada di kawasan Puncak.    

Untuk Bimtek  Ortrad angkatan kedua ini, lanjut Dedi, akan dimulai dua tahap. Untuk tahap pertama akan dilakukan kepada guru olahraga tinggkat SD mulai 22-23 Oktober 2019.  Sementara untuk tingkat SMP nya akan dilakukan pada 24-25 Oktober 2019 di tempat yang sama.

Kami berharap masing masing  guru olahraga yang ikut Bimtek Ortrad ini  jumlahnya sekitar 40 untuk SD dan 40 untuk SMP,” bebernya lagi. Sebab itu,  kata Dedi, lewat Bimtek ini diharapkan para guru olahraga bisa menularkan wawasan ortradnya  kepada peserta didiknya terkait olahraga tradisional.    

Dalam kesempatan yang sama,  sambung Dedi,   untuk Bimtek Ortrad kali ini pihaknya juga akan mengundang  jajaran pengurus FORMI Kabupaten Bogor, IGORA Kabupaten Bogor  dan juga Kadisdik Kabupaten Bogor.

Mudah mudahan dengan keterlibatan FORMI, IGORA dan Kadisdik akan menambah kuat dukungan dalam pemasalan dan pengembangan olahraga tradisional ini kepada kalangan pelajar yang ada di SD dan SMP se Kabupaten Bogor,” pungkas Dedi Supriyadi .

Sementara itu,  Ketua  IGORA Kabupaten Bogor, Algusri mengaku gebrakan yang dilakukan Seksi Orttrad Dispora Kabupaten Bogor sangat positif dalam melakukan pemasalan olahraga tradisional ini.

Kami yakin olahraga tradisional ini akan kian berkembang di masyarakat Kabupaten Bogor. Karena semua elemen benar benar mensuport dengan baik,” tandasnya. (suf/py)