Hari Ini Pemerintah Geruduk Proyek Janala-Cicangkal

by -147 views

METROPOLITAN – Kasi Ekbang Kecamatan Rumpin, Mulyadi, mengaku akan turun langsung ke lokasi proyek pembangunan jalan dan jembatan ruas jalan Janala-Cicangkal, hari ini. Kedatangannya untuk memastikan pembangunan yang menghabiskan anggaran sebesar Rp15 miliar itu berjalan sesuai dengan Rencana Anggaran Bangunan (RAB).

“Besok (hari ini) saya akan cek lokasi. Saya ingin pastikan mereka mengerjakan pembangunan sesuai dengan RAB,” kata Mulyadi, menjawab adanya dugaan pembangunan jalan yang dinilai asal-asalan dari LSM.

Menurutnya, adanya kontrol dari masyarakat itu merupakan hal yang wajar. Karena memang hasil akhir merupakan hal utama yang harus dipastikan berjalan sesuai rencana.

“Kalau corannya jalan bagus dan menggunakan bahan yang bagus, tapi pemadatan jalannya tidak sesuai sama saja bohong. Tapi besok (hari ini) saya akan temui pemborongnya dulu, ini kan baru ada informasi masyarakat, seperti apa kondisi di lapangan, saya juga kurang begitu mengetahui secara jelas,”

Sementara itu, pengurus Masyarakat Peduli Sukasari (MPS), OL (40), mempertanyakan kualitas jalan atau komposisi yang dipakai untuk membangun jalan tersebut. Karena, dari penglihatan di lapangan, pembangunan seperti dikerjakan secara asal-asalan. “Kaya pekerjaannya, itu juga kurang maksimal, dari segi kerjanya dan pengurugan kurang bagus, seharusnya pakai alat berat seharusnya di wales agar kwalitas tanahnya benar-benar merata, tapi ini tidak,” katanya menilai.(sir/b/rez)