Heboh! Satpam Sekolah Mendapatkan Rumah Mewah dari WOW Smartfren, Kisah Haru Saeful

by -53 views

METROPOLITAN  Tidak ada yang mencolok pada siang hari di SMPN 2 Dukuh Turi Tegal. Hanya saja, M. Saeful Mustofa yang bekerja sebagai satpam honorer di sekolah tersebut harus menggantikan istrinya berdagang di kantin pada sekolah yang sama.

Istrinya sedang pergi ke pesta ulang tahun teman anaknya, sehingga ia harus memikul dua kewajiban siang itu: menjaga keamanan dan melayani pembeli di kantin. Namun, nyatanya siang itu adalah siang yang mengharukan bagi hidup ayah satu anak ini.

Smartfren menghubunginya dan memberi tahu bahwa ia  berhasil mendapat rumah dari program undian WOW Smartfren. Awalnya ia tidak percaya, hingga berkali-kali Smartfren harus mengonfirmasi kemenangannya via telepon.

“Waktu dihubungi Smartfren, saya lagi gantiin istri jualan di kantin. Saya nggak percaya. Sekarang aja perasaan saya masih campur aduk, seneng, haru. Masih kayak mimpi,” ujar Saeful sambil menahan tangis haru.

Satpam favorit para siswa SMPN 2 Dukuh Turi, Tegal, ini tak sabar ingin menyebarkan kabar bahagia itu kepada istri tercinta.

“Saat itu, anak-anak sedang istirahat ekskul Pramuka. Istri saya datang ke kantin, lihat saya lagi nangis. Dia nanya, ‘kamu kenapa nangis? Kamu kenapa?’ Terus saya jawab, ‘udah, nanti aja ceritanya. Kalau diceritain nanti nggak fokus jualannya’,” sambung Saeful yang juga berprofesi sebagai sopir ojek online ini.

Istrinya menangis ketika tahu bahwa ia dan keluarga kecilnya mendapat rumah baru. Selama ini, mereka tinggal menumpang di rumah sederhana orang tua sang istri. Sudah sejak lama ia dan anaknya yang baru masuk PAUD bermimpi untuk memiliki rumah sendiri.

“Ini undian yang pertama kali saya dapatkan. Emang saya sama istri dan anak memang pengen banget punya rumah sendiri,” ujar Saeful.

Namun, bagi ia yang berpenghasilan kurang dari Rp 1 juta per bulan, memiliki rumah sendiri dalam waktu dekat adalah hal yang mendekati mustahil.

Untuk itu, kemenangan ini adalah berkah yang tak ternilai bagi Saeful dan keluarga. Impian terjawab sudah. Ini adalah buah dari kesetiaannya menggunakan Smartfren sejak lama.

“Saya pakai smartfren sudah sejak lama ya. Sudah dari zaman Smartfren masih CDMA. Lima tahun lebih. Sinyalnya paling bagus ya di daerah saya, saya akui. Kuotanya juga hemat,” pungkas Saeful.

Sedangkan Munaseh, pemuda berusia 30 tahun yang berdomisili di Karang Tengah, Ciledug, adalah pelanggan setia Smartfren yang berhasil mendapatkan Vespa

Munaseh berprofesi sebagai buruh pabrik. Setiap hari, ia berjalan kaki lebih dari 1 kilometer untuk menjangkau tempat kerjanya. Setelah bekerja lebih dari 8 jam per hari, ia pun harus pulang ke rumah dengan berjalan kaki.

Namun, ia tetap giat bekerja. Salah satunya untuk memenuhi impian kecilnya memiliki sepeda motor.

“Saya memang ingin punya motor sudah cita-cita ya, tapi mungkin belum bisa terwujud. Makanya, saya sama sekali nggak percaya bisa dapat Vespa gratis dari Smartfren. Impian saya memiliki motor jadi terkabulkan,” ucap Munaseh, penuh haru biru.

Pemuda yang tinggal di kontrakan sederhana ini mengaku tak percaya bahwa ia terpilih sebagai pemenang undian motor Vespa meskipun dia sudah menggunakan Smartfren selama 4 tahun.

“Awalnya saya nggak percaya ditelepon berkali-kali sama Smartfren. Sampai akhirnya pihak Smartfren yang nyamperin ke rumah saya,” sambung Munaseh.

Sucipto Kusuma adalah seorang ayah satu anak yang bekerja sebagai sopir ojek online. Kabar gembira untuknya: istrinya kini sedang hamil anak kedua.

Namun, kabar gembira baginya tak berhenti di situ. Beberapa hari lalu, Smartfren mengabarkan bahwa ia berhak membawa pulang motor Vespa.

“Saya nggak tahu, tiba-tiba ada telepon mengaku dari pihak Smartfren dan meminta data diri saya. Awalnya saya nggak kasih. Saya kroscek semua ke medsos, website, dan aplikasi Smartfren. Saya sampai ditelepon enam kali,” ujar Sucipto.

Keesokan harinya, pihak Smartfren mengunjungi langsung kediaman Sucipto. Saat itulah ia percaya bahwa motor Vespa undian WOW Smartfren akan menjadi miliknya.

Selama enam tahun setia menggunakan Smartfren, baik sebagai paket data maupun berkomunikasi dengan orang-orang terdekat, mendapatkan Vespa gratis adalah berkah tak ternilai.

Yang mengharukan, ia tidak akan menggunakan motor Vespa itu untuk ngojek, melainkan sebagai persembahan spesial untuk sang istri, yang sehari-hari bekerja sebagai buruh pabrik.

“Saya persembahkan buat istri saya, buat antar jemput ia bekerja. Karena pabrik tempat dia kerja cukup jauh dari kontrakan,” ujar Sucipto. Tak lupa, motor Vespa itu juga akan digunakan untuk jalan-jalan bertamasya bersama keluarga kecilnya.

“Anak saya pasti akan senang bisa jalan-jalan pakai motor,” tutupnya.

“Kami ucapkan selamat kepada mereka yang berhasil mewujudkan mimpinya, untuk memiliki rumah, mobil, vespa, dan juga yang mendapatkan ratusan hadiah lainnya dari kami,” ujar Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren.

Bagi kamu yang ingin mewujudkan mimpi seperti mereka, ikuti undian tahapan ke 2 yang  berlangsung periode 1-31 Oktober 2019. Cukup beli produk Smartfren, baik kartu perdana, voucher data, ataupun aktivasi paket yang ada di MySmartfren dengan nilai minimum Rp 30 ribu.