Ibu Selingkuh, Aku Harus Bagaimana? (Habis)

by -380 views

METROPOLITAN  – Beberapa tahun berlalu, dulu saya adalah seorang anak tunggal, kemudian Ibu hamil dan akhirnya sekarang saya mempunyai seorang adik yang berbeda 15 tahun dari saya. Saya pun sudah melupakan bahwa Ibu selingkuh dan berharap hal ter­sebut hanyalah pikiran anak kecil saja. Dan kalaupun itu memang per­nah terjadi, saya berharap Ibu sudah bertobat dan lebih dewasa setelah punya anak 2 orang.

Saya juga tidak lagi mendengar ada­nya hubungan Ibu dengan atasan ayah saya. Ayah saya sekarang sudah terkenal dan sudah banyak mempu­nyai job namun bukan dari atasannya itu, meski begitu ayah saya masih bekerja dan dibantu olehnya. Adik saya kini berumur 1 tahun, namunakhir – akhir ini saya men­denar kembali Ibu saya kembali teleponan di malam hari sampai larut ketika ayah tidak ada di rumah.

Apakah Ibu selingkuh dengan pria itu lagi. Dia mungkin menganggap saya sudah tidur dan me­rasa bebas berceng­krama dengan pria tersebut. Saya tidak tahun amun yang jelas saya men­dengar Ibu saya mengung­kapkan isi hatinya, dia bilang rindu atau apalah, dia tak mau telpon diputus.

Dia juga membicarakan tentang karir ayah saya yang sukses, dan saya mendengar Ibu saya seperti anak re­maja yang sedang dimabuk cinta. Saya hanya bisa menangis mendengar pembicaraan itu, sudah 1 bulan saya tidak berbicara dengan Ibu saya, saya juga belum berani mengadu ke ayah atau bicara 4 mata dengan Ibu.

Saya menyayangi adik saya yang baru berumur 1 tahun, saya juga takut dosa karena durhaka pada Ibu. Saya hanya diam ketika ditanya Ibu. Ibu yang tak tahu apa yang kupikirkan hanya bisa menangis melihatku. Ibu selingkuh dan saya tak tahu ha­rus bagaimana, saya menyayangi orang tua saya tapi saya tidak suka dengan kelakukan Ibu saya yang seperti itu. (cer)