Imbau 60 Pengendara Motor Tertib Lalulintas

by -16 views
TEGUR: Anggota Dishub Kabupaten Bogor dibantu Polsek Kemang menegur pengendara yang melanggar di Jalan Parung-Kemang, kemarin.

METROPOLITAN  – Banyak cara dilakukan jajaran Lalulintas (Lantas) Polsek Kemang untuk menekan angka kecelakaan lalulintas. Salah satunya operasi tertib lalulintas yang digelar, kemarin. Sedikitnya ada 60 pengendara yang melanggar lalu lintas di Jalan Parung-Kemang.

 Laporan: Mulya Diva

Giat ini bagian dari penelitian dalam penulisan karya tulis ilmiah soal tingginya angka pelanggaran lalu lintas yang bekerja sama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor. Sasarannya para pengendara roda dua. “Giat ini, hanya untuk memeriksa kelengkapan surat-surat pengendara roda dua. Setelah diperiksa surat-suratnya baru diarahkan untuk tertib bayar pajak dan membuat SIM,”kata AKP Edwin.

Menurut Edwin, ada 60 pengendara yang melanggar saat berkendara. Selain tidak memilik SIM, para pengendara kebanyakan tidak memakai helm. “Giat ini kita terbagi dua lokasi, pertama di depan kantor unit laka dan kedua di simpangan Pendopo 45 Kemang,” ucap Edwin.

Ia mengatakan, masih banyak para pengendara motor yang tidak sadar hukum dan aturan lalu lintas. Tak jarang menemukan pengendara yang  melawan arus di ruas Jalan Raya Kemang-Parung. Padahal sangat berbahaya. “Tidak ada yang ditilang, hanya saja diberikan imbauan agar tetap tertib saat berkendara,” kata Edwin. (mul/b/els)