Imbau Pemuda Jauhi Narkoba dan Pergaulan Bebas

by -27 views

METROPOLITAN – Sekretaris Camat (Sekcam) Cigombong, Asep HS, memimpin upacara Hari Sumpah Pemuda ke-91 tingkat kecamatan, kemarin. Upacara yang berlangsung di halaman kantor kecamatan diikuti berbagai elemen masyarakat, diantaranya, kepala sekolah, Koramil 2123, ormas Pemuda Panca Marga (PPM), kepala desa dan pelajar setingkat SMP dan SMA.

Laporan: Anto

Ditemui usai upacara, Asep mengatakan, upacara Hari Sumpah Pemuda tingkat kecamatan Cigombong berlangsung lancar dan khidmat. Sesuai tema dari Kemenpora yaitu ‘Pemuda Bersatu Untuk Maju’, ia menginginkan pemuda Cigombong sebagai perekat persatuan dan kesatuan,juga perekat kesatuan masyarakat yang dipelopori pemuda. “Pemuda adalah aset masa depan bangsa,maka dari itu pemuda harus mempersiapkan diri secara pribadi,yang harus menjadi contoh teladan yang merupakan cita-cita luhur bangsa kita, yakni sebagai pelopor dan penjaga persatuan bangsa Indonesia. Terutama santun, ramah dan bertanggung jawab terhadap terhadap bangsa atau masyarakat,” ujarnya.

Menurut dia, kemajuan Kecamatan Cigombong ada di tangan pemuda karena pemuda sebagai pelopor penggerak pembangunan yang terdepan. Selain itu pemuda harus memiliki daya pikir yang kritis demi kemajuan bersama. “Mereka juga harus kreatif,untuk membuat inovasi-inovasi yang terbarukan. Sehingga dapat membantu pembangunan di setiap desa,”ujarnya.

Ketua KNPI Cigombong, Rudy Irawan menambahkan, untuk kemajuan bangsa dan negara ini, pemuda khususnya di Kecamatan Cigombong harus meninggalkan budaya negatif yang telah mempengaruhi banyak kalangan terutama pelajar. Ia mengimbau pemuda menjauhi hal-hal yang negatif. Ia berharap pemuda sehat tanpa hal negatif akan mendorong terwujudnya kemajuan pembangunan. “Kepada pemuda dan pemudi Cigombong mohon jauhi hal-hal yang negatif, seperti narkoba, pergaulan bebas dan tawuran. Dekati hal yang positif, diantaranya pengajian, olah raga yang dapat menghindari dari perilaku negatif,” katanya. (nto/b/els)

Loading...