Ingin Bawa Musik Indonesia Ke Korea

by -11 views

METROPOLITAN – Respons positif yang didapat Rizky Febian atas dandanan ala K-Pop membuat sang musisi mulai berani menaruh harapan lebih. Pria yang biasa disapa Iky mendambakan bisa membuka jalur berkarya di Negeri Ginseng. “Mungkin itu jalan baik untuk Iky bisa berkarir di sana,” ungkap Rizky Febian.

Namun yang perlu jadi catatan, Iky tak lantas ikut mengubah gaya bermusiknya mengikuti para idol K-Pop. Musisi 21 tahun tetap ingin memajukan industri musik Tanah Air lewat bahasa sendiri yakni bahasa Indonesia. “Saya bercita-cita bagaimana musik Indonesia bisa maju tetap dengan bahasa Indonesia,” tegasnya.

Bagi Rizky Febian, para musisi K-Pop hanya dijadikan referensi berbusana saat tampil di atas panggung. Salah satunya seperti gestur tubuh saat bernyanyi yang paling sering Iky adaptasi dari mereka. “Kalau saya Korea itu lebih mengikuti musiknya, penyanyi-penyanyi solo Korea. Itu akan dijadikan referensi untuk saya cara bernyanyinya segala macam. Banyak yang diambil,” jelas putra komedian Sule.

Namun dalam hal warna serta lirik lagu, Rizky Febian memastikan akan tetap mempertahankan ciri khasnya lewat karya berbahasa Indonesia.

“Korea saja bisa maju dengan bahasanya sendiri,” tandas Iky. (okz/mam)