Ini Reward dari Kemenkumham karena Berprestasi

by -227 views
HARU: Suasana serah terima jabatan kalapas Kelas IIA Cibinong di Lapas Pondokrajeg, Kabupaten Bogor

METROPOLITAN – Suasana haru mewarnai perpisahan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cibinong, Agung Gde Krisna dalam acara lepas sambut di Aula Lapas, Selasa (29/10). Agung dipindahtugaskan menjadi kepala Lapas Kelas I Malang setelah genap satu tahun menjabat di Lapas Kelas IIA cibinong.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Barat, Liberti Sitinjak mengatakan, pemindahan Agung merupakan bentuk apresiasi yang diberikan kementerian. Apalagi Agung dinilai sebagai salah satu kepala lapas yang memiliki prestasi. Salah satunya dengan membawa Lapas Kelas IIA Cibinong menjadi lapas Wilayah Bebas Korupsi atau WBK. “Pak Agung ini mendapatkan promosi jabatan. Ini adalah reward yang diberikan kementerian karena Pak Agung ini berprestasi. Sehingga Pak Agung ditetapkan menjadi Kalapas kelas I malang,” katanya, kemarin.

Pemindahan Agung tersebut sebetulnya sudah dipromosikan sejak empat bulan yang lalu. Namun karena ada beberapa yang pensiun, promosi ini agak terlambat. “Ke depan kita berharap setiap pimpinan mampu menelurkan prestasi dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang baik,” terangnya.

Agung sendiri diketahui naik menjadi Esselon IIB. Sementara, Agung digantikan Kepala Lapas Khusus Kelas IIB Sentul, Sapto Winarto. Dalam sambutannya, Agung mengucapkan terimakasih kepada semua stakeholder yang sudah bekerjasama menjaga lapas dengan baik. “Genap satu tahun saya menjabat di Kalapas Kelas IIA Cibinong ini, saya berterimakasih kepada semuanya,” katanya.

Sebagai pengganti tongkat kepemimpinan, posisi kepala Lapas kelas II Cibinong diisi Plt yakni, Sapto Winarno, yang juga mejabat kepala Lapas Khusus kelas IIB Sentul. Sapto meminta arahan demi kebaikan para penghuni lapas kepada seluruh unsur muspida dan tokoh masyarakat Kabupaten Bogor, demi kebaikan Lapas kelas IIA Cibinong. “Niat kami itu berbuat yang terbaik untuk lapas ini,” ucapnya.

Setelah selesai lepas sambut, Agung menyempatkan diri berpamitan kepada seluruh pegawai Lapas Kelas IIA Cibinong hingga kepada para warga binaan yang ada di sana. (cr2/b/els)