Istriku Selingkuh dengan Tetangga (1)

by -11.5K views

METROPOLITAN – Nasib sial menimpah maghligai rumah tangga kami. Sekitar 2,5 bulan lalu, aku mendapati istri yang sedang asyik berduaan dengan laki-laki lain di sebuah kafe. Mereka tampak senang dan maaf, romantis juga meskipun sama-sama sudah menikah.

Melihat fakta istri bersama laki-laki lain, aku hanya bisa memotret dan merekamnya. Aku tak mendekati, menegur atau menyapa. Aku hanya mengamati dan mencoba mencari tahu apa yang dilakukan mereka. Aku tahu laki-laki yang bersama istriku adalah sosok yang dikenalnya di satu kompleks perumahan. Rumah laki-laki lain itu hanya berjarak satu blok saja dari tempat tinggal kami.

Istriku seorang guru di sebuah taman kanak-kanak. Jadi selama 2 tahun pernikahannya, aku tak pernah berpikiran negatif sedikit pun atas apa yang dilakukan istri. Aku hanya tahu kalau istri mengajar di TK mulai pukul 07.00 dan sudah di rumah sekitar pukul 12.30. Aktivitas lainnya sekedar rapat guru atau berkunjung kerumah orangtua yang hanya berjarak tak lebih dari 2 kilometer saja.

Namun aku tetap tenang, sabar, dan teguh dengan pendirian untuk tetap terdiam. Awalnya akuĀ  menikah dengan istri lantaran dijodohkan. Kebetulan yang menjodohkan adalah kakak perempuan dari ibuku dengan orangtua pihak perempuan. Entahlah, kenapa keluarga dia menerima begitu saja. Padahal keluargaku adalah keluarga sederhana. Sementara keluarga pihak perempuan adalah orang yang sangat berkecukupan.

Setelah lulus kuliah aku langsung bekerja hingga sekarang. Gajiku lumayan besar dengan posisi di perusahaan yang bagus. Selain bisa menafkahi istri, aku juga mampu menyekolahkan kedua adiknya. Saat itu aku menerima tawaran budhe untuk dijodohkan.