Jaga Keselamatan, Nurhasanah Mandi Kembang hingga Sungkeman

by -
RITUAL: Calon kades nomor urut satu Pilkades Kalongsawah, Nurhasanah, tengah mengikuti proses ritual mandi kembang yang dilakukan sebelum menggelar kampanye terakhir.

METROPOLITAN – Ada yang menarik dalam penutupan kampanye terakhir di Pilkades serentak 2019 Kabupaten Bogor, kemarin. Nurhasanah, calon kades nomor urut satu di Pilkades Kalongsawah, Kecamatan Jasinga menjalani ritual mandi kembang. Ini dilakukannya untuk menjaga keselamatan selama tahapan pesta demokrasi enam tahunan di wilayah.

Acara mandi kembang sendiri tak hanya dilakukan Nurhasanah. Ratusan pendukung yang mengatasnamakan Berjuang Bersama Nurhasanah (Bebenah) ikut melakukan ritual tersebut. Bahkan, tak hanya mandi kembang, Nurhasanah juga melakukan proses sungkeman kepada orang tua dan suaminya sebelum menggelar kampanye terakhir di masyarakat, kemarin.

“Mandi kembang dan sungkem kepada orang tua dan suami, maknanya untuk keselamatan dan meminta doa restu sekaligus relawan juga melakukan hal sama,” kata calon Kades Kalongsawah, Nurhasanah.

Nurhasanah berharap, pada pemilihan Pilkades nanti dirinya bisa meraih hasil yang maksimal. “Program yang paling utama bakal di benahi mengenai infrastruktur, perangkat desa dan hal lainnya. Karena, masih banyak kondisi jalan rusak belum mendapat perhatian tentu harus di dorong,” ucapnya

Dalam kesempatan ini, Nurhasanah juga tak lupa mengajak masyarakat untuk hadir meramaikan pesta demokasi ini yang akan digelar pada 3 November nanti. “Ketika saya terpilih bakal bebenah semua sektor dengan jujur adil dan berkeadaban. Ini pertama kali saya mencalonkan Insy Allah amanah bagi semua warga Desa Kalongsawah,” ujarnya. (ads/c/rez/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *