Jelang Pelantikan Presiden, 18 Remaja Diciduk

by -997 views

SUKABUMI  – Di balik operasi penyekatan yang dilakukan Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kabupaten Sukabumi memunculkan fakta mengejutkan. Di tengah penjagaan keamanan jelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih 2019-2024, aparat kepolisian menciduk 18 remaja. Penjagaan itu dilakukan di Kampung Bojongkokosan, Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, kemarin.

Para remaja itu diamankan lantaran salah seorang dari mereka kedapatan membawa sebutir obat penenang. Ketika dilakukan tes urine pun, mereka positif narkoba. Hal itu diutarakan langsung Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi.

Ia menjelaskan, rombongan remaja itu dalam perjalanan dari Palabuhanratu menuju Bogor namun menumpangi truk terbuka. Saat di lokasi operasi penyekatan, petugas meminta mereka turun. Ketika diperiksa, petugas menemukan Alprazolam, obat penenang yang biasa dikonsumsi orang yang sedang mengidap penyakit tertentu. “Delapan belas orang itu telah melewati proses tes urine dan hasilnya positif. Sekarang 18 orang itu dalam penanganan Satuan Narkoba Polres Sukabumi,” katanya.

Operasi penyekatan dan pemeriksaan kepada kendaraan yang dimulai Sabtu (19/10) itu telah berakhir. Nasriadi mengaku tidak menemukan masyarakat yang berbondong-bondong akan menuju ke Jakarta di hari pelantikan presiden dan wakil presiden. “Sampai saat ini (kemarin, red) masih kondusif,” ujarnya.

Penjagaan keamanan itu turut diikuti beberapa unsur petugas keamanan, mulai dari TNI yang menerjunkan 35 personel, Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi, anggota Polri dari Polres Sukabumi 110 orang, Polisi Militer, 15 anggota Dishub Kabupaten Sukabumi, hingga 15 anggota Satpol PP Kabupaten Sukabumi. (win/ade/rez/run)