Jelang Pelantikan Presiden, Ketua DPRD Bogor Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas

by -42 views
Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto (tengah)

METROPOLITAN.id – Jelang pelantikan presiden dan wakil presiden, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto mengajak semua elemen masyarakat menjaga kondusifitas di Bumi Tegar Beriman.

Menurutnya, dua tokoh nasional yang mewakili aspirasi pilihan masyarakat pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 yaitu Joko Widodo dan Prabowo Subianto sudah bertemu dan sepakat menjaga kondusifitas bangsa.

Sikap itu yang menurut Rudy harus dicontoh seluruh masyarakat agar tidak terpecah belah.

“Kemarin kita boleh berbeda pilihan, tapi sekarang harus dicontoh, dua tokoh nasional bersatu, masa iya di bawah terpecah belah,” kata Rudy, Jumat (18/10).

Politisi Partai Gerindra ini menjelaskan, yang terpenting saat ini adalah membangun bangsa bersama-sama. Sebab, dasar negara sendiri sudah jelas yaitu Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika.

“Jangan lupakan itu. Itu dasar kita,” tegasnya.

Tak hanya itu, Rudy juga mempersilakan siapapun yang ingin menyampaikan aspirasinya ke pemerintah termasuk demonstrasi. Sebab, itu merupakan hak setiap warga yang dilindungi undang-undang dalam berserikat, berkumpul dan menyampaikan pendapat.

Yang pasti, mereka yang ingin menyampaikan pendapatnya jangan sampai terprovokasi. Kondusifitas bangsa menjadi hal terpenting yang harus dijaga bersama.

“Semua berhak mengutarakan pendapatnya, tapi satu yang lebih penting, demi kondusifitas bangsa, kita sudah dipersatukan, jangan mau dipecah belah lagi,” ungkap Rudy. (fin)

Loading...