Jokowi Minta Proyek LRT dan MRT Dikebut

by -317 views

 METROPOLITAN РBudi Karya Sumadi kembali ditunjuk menjadi Menteri Perhubungan (Menhub) di periode kedua Presiden Joko Widodo (Jokowi). Budi Karya akan menjabat Menhub periode 2019-2024.

“Jadi saya ditugaskan melanjutkan tugas saya sebagai Menteri Perhubungan,” ujar Budi Karya di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (22/10).

Ia mengaku bahwa Jokowi menugaskan dirinya untuk meningkatkan konektivitas antarpulau. Selain itu, ia juga diminta mendukung sektor pariwisata.

“Tugas yang selalu disampaikan Pak Presiden bahwa Indonesia dengan pulau-pulau yang banyak harus dipastikan terjadi satu konektivitas yang baik secara khusus, bagaimana kita mendukung pariwisata dan bagaimana logistik tambah baik,” tuturnya.

Ia menyanggupi tugas Jokowi untuk kembali menjadi Menhub untuk mendukung konektivitas dan pariwisata. “Saya pikir tugas kita menjadikan Indonesia lebih baik sangat challenging kalau kita lihat Indonesia begitu banyak potensinya, Raja Ampat, Labuan Bajo, Toba,” katanya.

Saat tatap muka dengan Jokowi, Budi secara umum diminta mendukung terciptanya konektivitas yang lebih baik lagi dalam mendukung perkembangan industri pariwisata dan logistik.

Sementara secara khusus, Budi diminta Jokowi untuk betul-betul mengawal dua proyek transportasi umum, yakni LRT dan MRT. “Untuk LRT dan MRT (diminta, red) dipercepat,” ujarnya.

Jokowi meminta proyek LRT dan MRT bisa dipercepat pembangunannya. Setidaknya bisa selesai sesuai jadwal. “Artinya atas time table yang sudah ditetapkan harus dijalankan dengan baik,” ungkap Budi Karya.

Sebelumnya, usai bertemu Jokowi, Budi mengaku kembali dipercaya menjadi Menhub. “Jadi saya ditugaskan melanjutkan tugas saya sebagai Menteri Perhubungan,” tandas mantan dirut PT Angkasa Pura II itu. (dtk/mam/run)