Kadis PUPR Sidak Proyek Barengkok-Pabangbon

by -62 views
SIDAK: Kadis PUPR Kabupaten Bogor, Soebiantoro, saat mengecek lokasi proyek Jalan Barengkok-Pabangbon, belum lama ini.

METROPOLITAN – Meski sempat gagal lelang, proyek peningkatan ruas jalan Barengkok-Pabangbon, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, akhirnya dibangun.

Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bogor, Soebiantoro pun turun langsung mengecek proyek tersebut agar tidak dikerjakan asal-asalan.

Peningkatan ruas jalan Barengkok- Pabangbon sepanjang 7.270 meter ini menelan anggran sekitar Rp12,5 miliar. Pengerjaannya sendiri dipegang oleh PT Bumi Siak Makmur. Lelaki yang akrab disapa Bibin itu melakukan ispeksi mendadak (sidak) usia kegiatan Jumling di Desa Purasari, belum lama ini.

“Kujungan ke lokasi pembangun ruas  Jalan Barengkok- Pabangbon ini untuk memastikan sudah mulai pengerjaannya atau belum,” kata Bibin.

Bibin berharap, dengan dibetonisasinya Jalan, mobilisasi masyrakat sekitar bisa terbantu.

Sementara itu, Sekretaris Camat (Sekcam) Leuwiliang, Ivan Pramudia mengaku perbaikan jalan Barengkok – Pabangbon sangat penting dilakuka. Sebab, jalur tersebut termasuk jalur wisata dan kebutuhan pembangunannya sudah mendesak.

“Karena jalur tersebut penghubung dua desa dan juga masuk jalur objek wisata,” ujar Ivan.

Namun sayangnya, pengerjaan pelebaran Jalan itu dilakukan berbarengan di dua arah. Akibatnya, akses jalan masyarakat terganggu.

“Seharunya pengerjaan pelebaran jalan itu dilakukan sebelah dulu, setelah selesai baru sebelah jalannya di lakukan pelebaran,” ungkapnya.  (ads/b/fin)