Kadudampit Disulap Jadi Kampung Tahfidzpreneur

by -22 views

SUKABUMI – Kabag Sosial dan Keagamaan Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi Unang Sudarma menyatakan Kabupaten Sukabumi mendukung berdirinya Kampung Tahfidzpreneur di kalangan para santri di Sukabumi.

Hal tersebut disampaikan Unang saat peluncuran Kampung Kadudampit sebagai Kampung Tahfidzpreneur.

“Sesuai gagasan penerapan syariat Islam di Kabupaten Sukabumi, santri bukan saja mengaji, santri harus bisa mengembangkan usaha untuk memenuhi kebutuhan sosial ekonomi, ” kata Unang.

Menurutnya, apa yang dilakukan Yayasan Iqra Indonesia untuk mencetak para tahfidz dan juga fasilitasi pengembangan usaha dapat mendukung perwujudan Sukabumi lebih baik.

“Tak ketinggalan, Pemerintah Kabupaten Sukabumi mengucapkan terima kasih kepada para investor yang ikut memberikan kontribusi untuk mencetak para tahfidz di Sukabumi, ” ungkapnya.

Diketahui, peluncuran Kampung Tahfidzpreneur Sukabumi diproyeksikan sebagai pembinaan para tahfidz di Sukabumi. Di antaranya dengan penyediaan 300 kolam budi daya ikan lele, mencetak seratus orang tahfidz dan pemberdayaan masyarakat di bidang pertanian.

“Mereka harus mandiri secara emosional dan ekonomi, ” tandas Ketua Panitia Peluncuran Kampung Tafhidzpreneur Sukabumi Putri Febriani Hasibuan. (ade/suf/run)

Loading...