Kafilah Dramaga Warga Asli, Bukan Cabutan…

by -32 views
PAWAI: Peserta MTQ Kecamatan Dramaga berjalan mengikuti pawai taaruf MTQ ke-42 di Kecamatan Cigombong.

METROPOLITAN – DRAMAGA Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor mengirim 17 peserta perlombaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten Bogor 2019 di Kecamatan Cigombong.

Peserta tersebut merupakan perwakilan dari 10 desa yang ada di Dramaga, merupakan warga asli, bukan cabutan dari luar wilayah.

Plt Camat Dramaga, Eman mengaku optimis kafilah yang ikut lomba di MTQ Ke 42,  bisa masuk tiga besar. Sebelum diikutsertakan, pihak kecamatan bersama tokoh MUI Kecamatan Dramaga sudah melakukan pembinaan, termasuk seleksi di tingkat kecamatan. “Di MTQ ke-42 tingkat Kabupaten Bogor, Kecamatan Dramaga mengirimkan 17 kafilah dan semuanya warga Kecamatan Dramaga, tidak ada warga luar atau cabutan,” ujarnya.

Eman menegaskan, kafilah yang bertarung di MTQ tingkat Kabupaten merupakan warga asli, sesuai dengan arahan bupati. Ketika yang diutus warga luar kecamatan, nantinya bakal menjadi kendala ketika maju lagi di tingkat Provinsi Jawa Barat. Ia berharap dengan adanya MTQ ini bisa memupuk jiwa keislaman, mencintai, mempelajari, serta mengamalkan syiar Islam, khususnya untuk anak muda Kecamatan Dramaga. “Saya berharap di MTQ ke 42, 17 kafilah bisa masuk nominasi dan bisa meraih juara,” tukasnya. (ads/b/els)