Kalah Legowo, Menang Merangkul

by -47 views
SEPAKAT: Sejumlah perwakilan dari unsur Muspika Klapanunggal sepakat menjaga kondusifitas selama perhelatan Pilkades serentak 2019 Kabupaten Bogor yang berlangsung di wilayahnya.

METROPOLITAN – Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Klapanunggal menggelar deklarasi damai Pilkades serentak 2019 Kabupaten Bogor, kemarin. Kegiatan yang diikuti seluruh unsur Muspika Klapanunggal ini berlangsung di kantor kecamatan, kemarin.

Adapun yang hadir dalam acara deklarasi damai tersebut. Diantaranya, Camat Klapanunggal Ahmad Kosasih, Sekcam Klapanunggal Deni Humaedi, Danramil Klapanunggal Kapten Inf CHB Zurnalita, Kapolsek Klapanunggal AKP Suryo Purnomo, tokoh masyarakat dan agama serta seluruh calon Kades se-Kecamatan Klapanunggal.

 Pada kesempatan ini, Camat Klapanunggal, Ahmad Kosasih, mengatakan bahwa dalam pilkades serentak ini pemenangnya hanya satu. Walaupun selisihnya satu, tetap itu sudah dikatakan sudah menang.

“Jadi tidak ada alasan ada kecurangan baik itu money politik atau yang lainnya, usahakan kita fair,” kata Ahmad dalam arahannya.

Camat menambahkan, siapapun yang kalah harus legowo, demikian pula yang menang harus merangkul. Jangan sampai yang menang semaunya sendiri. Karena, membangun suatu desa atau pemerintahan desa tanpa kebersamaan tidak ada artinya,

“Pada hakekatnya sama yaitu bagaimana untuk memajukan desanya masing-masing,” ujarnya penuh harap. (ndi/rez/py)