Kenalkan hingga Ingatkan Warga akan Makanan Berbahaya

by -23 views
PEMBUKAAN: Kepala DKP Kabupaten Bogor saat membuka acara pelatihan Duta Pangan Aman

METROPOLITAN – Selama kegiatan, para siswa diawasi pembimbing atau pembina dari masing-masing sekolah. Tujuannya agar peserta mengetahui ma-kanan sehat yang tidak mengandung zat kimia ber-bahaya, boraks dan formalin. Adapun acara ini dihadiri IPB Ahli Gizi, BPOM dan Lab Pur-nama sebagai narasumber kegiatan pangan aman yang digelar DKP.

Kepala Bidang Keamanan Pangan DKP Kabupaten Bogor, Marso, mengatakan, kegiatan ini merupakan program Du-ta Pangan Aman Sekolahku (Duta Paman Ku, red) yang sudah direalisasikan dua tahun terakhir. ”Ini salah satu program Pan-cakarsa Sehat. Pemkab Bogor mengenalkan pangan aman sejak dini kepada anak-anak. Mereka diharapkan bisa me-nularkan ke yang lain bagai-mana cara mengetahui ma-kanan itu aman dikonsumsi atau tidak,” katanya kepada Metropolitan, kemarin.

Sementara itu, Kepala Sek-si Pengawas Keamanan Pangan, Dadah Sujayanto, berharap para pelajar bisa menjadi duta dan wakil dari sekolah masing-masing untuk kembali memberikan infor-masi ke teman sebaya dan warga sekitar di lingkungan mereka tinggal. ”Kegiatan ini menyasar setiap sekolah di setiap kecamatan di Kabupa-ten Bogor. Pembekalan ini juga direalisasikan kepada pemuda dan lapisan elemen masyarakat,” katanya. (yos/b/rez/py)