Ketua DPRD Ajak Masyarakat Jaga Keutuhan Pancasila

by -11 views

SUKABUMI – Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara membacakan Naskah Ikrar Kesaktian Pan­casila pada upacara peringa­tan Hari Kesaktian Pancasila Tingkat Kabupaten Sukabumi Tahun 2019 di Lapang Cang­ehgar, Palabuhanratu.

Pada peringatan Hari Kesak­tian Pancasila tahun ini, Ketua DPRD Yudha Sukmagara me­maknainya sebagai bentuk mengenang sosok para pejuang-pe­juang bangsa yang rela berkorban sampai tetes darah penghabisan merebut Ne­gara Kesatuan Republik In­donesia (NKRI) untuk mer­deka. Menurutnya, dengan memperingati Hari Kesaktian Pancasila, bangsa lebih mem­perkokoh kesatuan dan per­satuan menuju bangsa Indo­nesia yang berkarakter.­

Seperti yang dibacakan pada Ikrar Kesaktian Pancasila yang mengatakan bahwa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap memperta­hankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memper­juangkan, menegakkan kebe­naran dan keadilan demi keu­tuhan negara Kesatuan Repu­blik Indonesia.

“Para pendahulu kita telah berhasil menjaga Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa. Sekarang giliran kita yang menjaga dan melestarikannya sebagai ben­tuk perjuangan kita. Selamat Hari Kesaktian Pancasila,” tuturnya. (hep/suf/run)