Kontainer Anjlok Tutup Akses Jalan Parung-Kemang

by -56 views

METROPOLITAN – Satu kontainer mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Kemang arah Parung, tepatnya di seberang showroom Ekspress Kemang, Desa Kemang, Kecamatan Kemang, kemarin.

Truk panjang itu melintang menghalangi seluruh ruas Jalan Raya Kemang. Kecelakaan tersebut diduga akibat kesalahan sopir saat hendak memutar arah.

Kontainer pun anjlok, karena ban masuk ke lubang drainase jalan. Warga sekitar, Sukri, menuturkan, kejadian bermula sekitar pukul 11:30 WIB.

Truk kontainer yang berjalan dari arah Parung menuju Bogor, sepertinya akan berubah arah dan memutar untuk kembali ke Parung. Nah, saat hendak putar arah itulah truk tersebut anjlok.

”Sepertinya karena beban yang terlalu berat hingga tak kuat memutar,” katanya.

Warga lainnya, Tyson, mengungkapkan, sekitar pukul 11:15 WIB dirinya melihat truk kontainer bernopol B 9830 PEI ke luar dari Jalan PWRI Tonjong Tajurhalang menuju jalan raya.

“Kebetulan saya bawa motor dan ada di belakangnya. Di putaran arah, truk kontainer itu memutar arah. Tapi tiba–tiba ngejeblos ke goronggorong di sisi jalan arah ke Parung,” ujarnya.

Sekadar diketahui, truk kontainer barang itu memuat barang hasil produksi salah satu pabrik di wilayah Kampung Jati, Desa Tonjong, Kecamatan Tajurhalang.

Truk kontainer itu terperosok dan menyebabkan kemacetan panjang. Pantauan di lokasi, arus lalu lintas dari Bogor menuju Parung tertutup dan dilakukan contraflow.

Kendaraan bermotor dari dua arah terpaksa menggunakan satu jalur yang biasa digunakan dari Parung menuju Bogor. Akibatnya, kemacetan panjang terjadi dan mengikat hingga beberapa kilometer dari dua arah. (khr/b/els/ py)