Korban Terdampak Bencana di Bojongrangkas Dapat Bantuan Pangan.

by -

METROPOLITAN – Belum lama ini, warga di tiga wilayah kampung di Desa Bojongrangkas, Kecamatan Ciampea terkena musibah bencana alam, tanah longsor dan banjir. Tepatnya di Kampung Bojongrangkas RT 02/04, Kampung Cikampak RT 05/06 dan di Kampung Cibodas RT 03/08.

Untuk meringankan beban para korban, Dinas Ketahana Pangan (Disketpang) Kabupaten Bogor menyalurkan bantuan sembako ke wilayah setempat melalui pemerintah desa (pemdes) setempat.

Sekretaris Desa Bojongrangkas Supri Helmi menuturkan, sebanyak 14 Kepala Keluarga (KK) terdampak bencana tersebut.

“Adapun, bantuan sembako ini berupa beras, susu, kornet dan sarden, ” jelasnya pada Metropolitan.

Ia berharap bantuan itu dapat meringankan kebutuhan para korban terdampak, dan segera pulih dari kondisi pasca bencana. Dilain hal, pada penyerapan bantuan DD II, APBN 2019 pemdes setempat akan merealisasikan kegiatan pemberdayaam masyarakat.

Bendahara Desa Bojongrangkas Asep mengatakan, pemberdayaan tersebut diantaranya, giat pusat kesehatan keliling (puskesling, red), pemberdayaan posyandu untuk para ibu hamil, dan balita, serta kegiatan Bulan Eliminasi Penyakit Kaki Gajah (Belkaga, red).

“Tentu, kami berharap, semua program bantuan ini dapat memberikan dampak terbaik untuk warga Bojongrangkas khususnya, ” tandasnya singkat (yos/b/yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *