Kota Bogor Gondol Tiga Medali di Kejurda

by -19 views
BANGGA: Atlet Anggar Kota Bogor foto bersama usai meraih medali di Kejurda Jawa Barat.

METROPOLITAN  – Prestasi mentereng berhasil ditorehkan skuat Anggar Kota Bogor pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Jawa Barat di GOR Pajajaran, Bandung, Sabtu hingga Minggu (5-6/10). Menurunkan sepuluh atlet muda terbaiknya, skuat Kota Hujan berhasil gondol tiga medali dari dua nomor berbeda yang diikutinya.

Laporan: Yogi Faisal

Pelatih Kepala Anggar Kota Bogor Indra Haryana mengaku bangga atas penampilan apik anak asuhnya pada kejuaraan bergengsi yang diikuti 16 daerah se-Jawa Barat itu. Tiga medali yang berhasil diraihnya juga menjadi modal berharga bagi skuat Anggar Kota Bogor untuk tampil di ajang Pra-Pekan Olahraga Nasional (PON) dan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 11 hingga 22 Oktober mendatang.

“Alhamdulillah kemarin kita berhasil raih satu medali emas dari nomor Epee Putra, atas nama M Dwi Wahyu. Dan dua perunggu dari nomor Kadet Epee Putra dan Epee Putri Senior, atas nama Arval raziel dan RD Mayyanka,” katanya kepada Metropolitan, kemarin.

Usai tampil pada Kejurda Jawa Barat, sambung Indra, pihaknya juga tengah melakukan persiapan menatap kejuaraan Pra-PON dan Kejurnas yang bakal berlangsung 11 hingga 22 Oktober di Semarang nanti. Berbagai persiapan juga tengah dilakukan pihaknya demi tampil gemilang di dua ajang bergengsi tersebut.

Pada kejuaraan Pra-PON dan Kejurnas nanti, Anggar Kota Bogor bakal menurunkan sejumlah atlet terbaiknya. Di antaranya Anggi Williansyah, Ranitafumi Rahma Puspita Sari, M Dwi Wahyu dan Sulthan Daffa Yusuf.

Kendati menghadapi jadwal yang cukup padat, pihaknya mengaku tetap optimis skuatnya mampu berikan yang terbaik demi mengharumkan Kota Bogor. “Semoga mereka mampu memberikan yang terbaik, meski dengan jadwal yang padat. Saya yakin mereka mampu mengharumkan nama Kota Bogor di mata nasional,” tutupnya. (ogi/b/mam/run)