Lagi, Disperdagin Gelar Bazar Murah

by -24 views
MURAH: Beginilah suasana bazar murah yang digelar Disperdagin Kabupaten Bogor di Kecamatan Kemang, kemarin.

KEMANG – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kabupaten Bogor kembali mengadakan bazar murah. Dengan menggandeng ritel, bazar murah tahap II ini kelanjutan dari bazar murah Ramadan, beberapa bulan lalu. “Ini semua lakukan demi menyukseskan program pemerintah Kabupaten Bogor yakni Program Pancakarsa agar masyarakat Bogor Sejahtera, salah satunya melalui program ini,” kata perwakilan Diperdagin Kabupaten Bogor, Awang Darmawan

Menurutnya dengan mengundang ritel seperti Carrefour, Alfamart, Indomaret hanya sebatas melengkapi dan meramaikan saja. Mereka memang menjual produknya dengan harga terjangkau, tapi sasaran dari bazar ini adalah pegiat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), tanpa mengurangi kualitas, mutu dan higienis.

“Yang paling utama dapat memberikan edukasi terhadap masyarakat tentang pentingnya mengenali produk makanan yang aman untuk dikonsumsi. Agar kedepannya masyarakat menjadi konsumen yang kritis dan berani memperjuangkan haknya,” katanya. Sementara Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Kecamatan Kemang, Udin menambahkan pihaknya hanya menyediakan tempat saja dan mengundang UMKM di wilayahnya untuk berjualan. “Terkait pelaksanaan Disperdagin yang mengatur,” ujarnya. (khr/b/els)