Lamborghini Raffi Ahmad yang Terbakar Tak Ditahan, Ini Kata Polisi

by -64 views

METROPOLITAN.id – Lamborghini Raffi Ahmad yang terbakar tak ditahan. Kasatlantas Polres Bogor AKP Fadli Amri mengatakan, insiden tersebut bukanlah tindak pidana ataupun kecelakaan lalu lintas.

Sehingga, polisi hanya mengamankan tempat kejadian perkara (TKP) saat kejadian dan membantu evakuasi agar tidak menjadi tontonan dan menimbulkan kemacetan.

“Perlu kita pahami, itu bukan suatu tindak pidana dan itu bukan suatu kecelakaan. Sehingga dalam hal ini polisi hanya mengamabkan TKP saat kejadian. Kemudian sesegera mungkin mengevakuasi kendaraan agar tidak menjadi tontonan dan menimbulkan kemacetan. Kendaraannya juga tidak kita amankan,” terang Fadli, Sabtu (20/10).

Saat didalami, Lamborghini keluaran 2013 itu juga pajaknya dalam keadaan hidup. Pengendara sendiri yang merupakan teman Raffi Ahmad memiliki sim.

“Pajak hidup, STNK hidup, pengemudi ada SIM. Itu musibah, saat ini sudah ditangani pemiliknya,” terangnya.

Dari STNK yang ditelusuri, Lamborgini tersebut atas nama ibu Raffi Ahmad, Ami.

“Kami telusuri itu atas nama ibunda Raffi Ahmad, bisa dipastikan memang itu kendaraannya milik Raffi,” ungkap Fadli.

Namun, polisi juga menyebut Lamborghini Raffi Ahmad yang terbakar melanggar aturan lalu lintas. Musababnya, mobil mewah itu tak dipasangi nomor polisi atau plat nomor.

“Itu pelanggaran lalu lintas (tidak memakai plat nomer, red), bukan tindak pidana. Tidak memakai nomor polisi ada di undang-undang lalu lintas,” kata Kasatlantas Polres Bogor AKP Fadli Amri, Minggu (20/10).

Menurutnya, pada saat berjalan, mobil tersebut memang tak mengenakan nomor polisi. Fadli mengatakan pengemudi juga telah mengakui kesalahan itu.

“Pada saat berjalan, memang tidak menggunakan nomor polisi dan mereka mengakui itu salah,” terangnya.

Fadli menjelaskan, Lamborghini tersebut tadinya memang digunakan untuk syuting, bukan untuk di jalan raya.

Sebelumnya, mobil Lamborghini Aventador terbakar di Jalan Raya Sudirman Sentul City, Desa Cipambuan, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Sabtu (19/10) siang.

Mobil motif Batman itu diketahui milik suami Nagita Slavina, Raffi Ahmad. Informasi yang dihimpun, mobil seharga belasan miliar itu terbakar saat melaju sekitar pukul 14.30 WIB.

Kapolsek Babakan Madang, AKP Silfia Sukma Rosa mengatakan, mobil berwarna hitam itu melaju dari arah Sirkuit Sentul menuju Tol Jagorawi melalui alternaif Jalan Babakan Madang.

Dari keterangan pengemudi, temperatur mesin supercar tersebut meninggi lalu terbakar.

Menurut Silfia, saat mobil terbakar, satu unit truk tangki air melintas. Truk tersebut lalu diberhentikan dan langsung menyiram Lamborghini yang terbakar.

“Saat terbakar melintas mobil tangki air dan langsung dilakukan tindakan pertama dengan cara disemprotkan sehingga api di mesin mobil padam,” terangnya. (fin)